pisang reboh is typical aceh food

in #food6 years ago (edited)

selamat siang sahabat steemit
Bagaimana kabarnya? terasa juga sudah 3 hari saya tidak memposting sesuatu hal unik untuk saya bagikan.
tapi malam ini saya akan memposting makanan khas aceh yang sangat digemari tapi banyak dari kita kurang tau penamaan yang cocok untuk makanan yang satu ini.

IMG20180127172057.jpg

ini adalah gambar yang saya abadikan kemarin sore sabtu, 27-januari-2018. saat ibunda saya hendak selesai merebusnya makanan itu gambar pun saya cepret menggunakan kamera Oppo A37

pasti kalian semua yang membacanya bertanya-tanya makanan apa itu ??? (hahaha)
itu adalah pisang yang direbus

IMG20180127172120.jpg

cara menyajikannya cukup sederhana, sebagai berikut ;

  • pisang cukup direbus dalam air sampai matang kemudian diangkat ,
  • kupas kulit pisang (pisahkan kulit pisang dengan isinya)
  • potong pisang berbentuk bulat dengan ukuran 3 cm
  • siapkan parutan kelapa yang telah dicampur dengan gula pasir
  • kemudian masukkan potongan pisang kedalam parutan kelapa tadi
  • makanan pun siap disajikan

saya memberi nama makanan ini dengan nama Pisang reboh lawek ngen u (ada juga menyebutnya Leugok kecil) sangat lezatt jika disajikan dalam keadaan panas

pisang reboh.jpg

timbul dalam hati kecil saya, ...begitu luar biasanya makanan khas aceh yang satu ini. andai saja makanan ini bisa dinikmati hingga mancanegara pasti aceh akan lebih dikenal dari segi makanan unik nya....

oke sahabat, itu saja yang bisa saya bagikan semoga bermanfaat..

DQmeAKKRJdn2Dm6qkU4zGCo62Dgbog5TQ2d6NZix71eKtKL.gif

mmexport1516691325255.jpg

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61795.04
ETH 3458.89
USDT 1.00
SBD 2.52