Strategi Pembuatan Roti Cane dan Resepnya

in #food6 years ago (edited)

Sahabat steemian saya ingin menunaikan janji saya dengan kawan-kawan yang berada dalam saluran discord eSteem Aceh beberapa waktu yang lalu, yaitu membuat sebuah postingan tentang roti cane. Dikarenakan postingan tentang "kuah pliek dan salak pliek" belum ada gambar, maka saya simpulkan untuk membuat tentang roti cane saja.
image

Ini buatan saya, tidak terlalu hancurkan

Roti Cane merupakan sebuah makanan yang terbuat dari beberapa macam bahan dasar, seperti tepung terigu, gula, garam dan telur, roti cane dibuat setipis-tipis mungkin untuk menghasilkan kenikmatan se renyah-renyah mungkin. Perlu ada ketahui Roti cane sedikit berbeda dengan martabak, walaupun bentuk fisiknya terlihat sama. Seperti kata pepatah "rambut boleh sama hitam tetapi fikiran berbeda-beda" dan walaupun berbeda "kita tetap bersatu jua".
image
Ini Roti Cane buatan pak de

Sebenarnya untuk membuat roti cane tidaklah sulit, kita hanya perlu sedikit keberanian dan keuletan dalam mengayun-ayun tepungnya, yah kalau saya mah belum terlalu pandai dalam mengolah tepungnya :D. Tapi saya sudah mencobanya di kantin tempat saya bekerja dan hasilnya pun tidak terlalu jelek untuk seorang pemula seperti saya. Roti cane sendiri dibuat pada sebuah wajan/kuali yang saling berbagi juga dengan martabak.
image

Adapun sedikit tentang resepnya adalah :

  • Tepung terigu;
  • Sedikit gula didalamnya;
  • Sedikit garam;
  • Telur ayam, dan
  • Sedikit keberanian dan keuletan.

image

Nah ini dia sedang saya buat :)

Saya selain menyukai martabak dan martabak durian, saya juga suka dengan Roti Cane, apalagi Roti Canai mamak saya buat. Rasanya sangat enak dan lezat, gimana-gimana gitu ya :). Dan harganya pun terjangkau untuk anak kos seperti saya.
image
Sekian sahabat sedikit tentang roti cane dan resepnya. Semoga bermanfaat untuk yang ingin membuka usaha roti cane, untuk resep aslinya Anda dapat belajar pada Ahlinya :).

Saya menyarankan Anda untuk bergabung bersama kami di tautan discord di bawah ini, disana banyak kawan-kawan yang menyenangkan dan juga akan memudahkan kita dalam belajar serta mendapatkan informasi-informasi terbaru dan terkini. Cekidot!


Join eSteem Discord
Join Inisiatif Arteem Discord
Sort:  

Yaya bg. :D resep roti cane. Mangat nyan.

Betoi bg aulia. Jet neujak kenoe. Nak long traktir. Hehe

Omaa mantap that nyo adun. Mejeet jeet minan kue jih krn.

Posted using Partiko Android

Hahaha memang mantap adun. Murah lom ...

Ahaha iya adun @midum. Murah meriah

Posted using Partiko Android

Kalau di sini namanya Tanping..
Enak. Apalagi kalo dijadikan satu dgn gorengan telur

Posted using Partiko Android

Tanping ? Bahasa taiwan ya mbak ? Kalo disatukan dengan telor jadi martabak donk mbak. Yap memang enak dan renyah mbak. Hehe

Boleh juga tuh bang midun

Posted using Partiko Android

Mau saya kirim jauh banget kak ainee. Hehe

Strateginya mana bang @midun ? kasih urutannya satu dua, biar kami coba di rumah. Karena kan Rambut boleh sama hitam tetapi fikiran berbeda-beda" dan walaupun berbeda "kita tetap bersatu jua" karena kita bhineka tunggal ika, pancasila juga tak ada perubahan dipasal-pasalnya.

Posted using Partiko Android

Untuk strategi khusus nya belum ada bg. Asal jangan di masak menggunakan piringan parabola aja. Heheh terima kasih sudah berkunjung. :)

Enak juga ni ada resep cara buat cabe, tapi lebih enak lagi nyobain yang dek @midun buat😀😀
Tolong di kirem ya.😎

Kalau resep buat cabe itu yg belum tau kak. Belum terbiasa dengan cabe-cabean jd susah ingat resepnya. Hehehe nanti kalau ada sya buat lagi akan saya kirem ke kantor. Heheeh

Tulisan genre culinary yang sangat taktis, bang. Yummy.

Haha .. saya belum pandai menulis bg. Kalau suka roti cane biar saya kirim hehe

Kok na sebut-sebut salak pliek, hehehhe

Hahaha.. teu rhok kk menyoe ta sebut salak pliek. :)

Enaakk ni,Mau mau mau...buatin kami ya dek @midun

Posted using Partiko Android

Hahaha boleh2 kak.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62869.05
ETH 2545.35
USDT 1.00
SBD 2.72