Kuah pliek u

in #food7 years ago (edited)

image

Hallo sahabat steemians indonesia, gimana kabarnya apakah? Semoga sahabat steemians sehat selalu. hari ini saya ingin membagi sebuah postingan tentang masakan tradisional aceh yaitu kuah pliek u.

kuah pliek u

image

Kuah Pliek U' memang terdengar asing bagi daerah lain, tapi tidak dengan Aceh, masakan ini merupakan Kuliner paling khas di Aceh. Resep Masakan Kuah pliek U merupakan warisan nenek moyang masyarakat Aceh dengan rasa khas yang kaya dengan rempah-rempah. Bahan Baku utama Resep Kuah Pliek U adalah pliek yaitu Ampas kelapa sisa pembuatan minyak kelapa yang telah mengalami pembusukan yang telah dikeringkan. Bila Anda kesulitan mendapatkan Pliek dan Asam Sunti di daerah Anda, Anda dapat memesan atau membeli di warung kelontong yang pedagangnya dari Aceh, biasanya mereka stok untuk diri sendiri atau dijual untuk kalangan sendiri. Kali ini kami ingin berbagi Resep Masakan Khas Aceh yaitu Kuah Pliek U, berikut ini Resep dan cara buat kuah pliek u khas aceh.

image

Hari ini ibunda saya memasak kuah pliek u untuk sajian makan siang kami hari ini. Tapi tidak hanya kuah pliek u yang di sajikan oleh ibunda saya tadi siang, adapun sajian tadi siang yang dimasak oleh ibunda tercinta saya adalah kuah pliek, udang sambal dan ikan bandeng bakar.

image

image

Demikian postingan saya kali ini semoga menjadi manfaat bagi sahabat steemians semuanya. Saya harap anda menikmati pengantar singkat saya tentang masakan tradional aceh.

Seperti biasa, saya menghargai up-vote Anda jika Anda menyukai pekerjaan saya, dan ikuti jika Anda ingin terus mengikuti aktivitas saya. Juga, jangan ragu untuk berkomentar agar saya tahu apa pendapat Anda!

Salam komunitas steemit indonesia!!!

image

Sort:  

This post was resteemed by @steemitrobot!
Good Luck!

Want to Know More! Check out introduction post on how to use steemitrobot

The @steemitrobot users are a small but growing community.
Check out the other resteemed posts in steemitrobot's feed.
Some of them are truly great. Please upvote this comment for helping me grow.

Abeeh bu saboh kanot.. follback beh

Jadi ingin makan kuah pliek u, dimana saya bisa makan kuah pliek u. Kuah pliek u memang sangat lezat apalagi di santap bersama keluarga @marcovinales

this is really nice from you i like it

And there goes my diet

Congratulations @marcovinales! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of posts published

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

By upvoting this notification, you can help all Steemit users. Learn how here!

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63042.11
ETH 3047.49
USDT 1.00
SBD 3.91