Hujan! - Sayur Asam MenemanisteemCreated with Sketch.

in #food6 years ago

Selamat malam teman-teman estemian,
Apa kabarnya, malam ini ditempat saya sedang turun hujan, hujan dari tadi sore hingga malam ini belum juga reda, bahkan bertambah deras saja.
Malam ini saya membuat makanan yang cocok untuk musim hujan, yaitu sayur asam, sayur asam sangat cocok dikonsumsi pada saat cuaca dingin seperti sekarang karena rasanya yang asam-asin-pedas. Sayur asam adalah makanan yang dari turun temurun telah diwariskan oleh nenek moyang kita.


image
Sayur asam yang disajikan dengan nasi hangat

Sayur asam di Indonesia sendiri sangat banyak jenisnya, hampir setiap daerah di Indonesia mempunyai variasi tersendiri dalam membuat sayur asam. Saya sendiri hanya bisa memasak sayur asam dengan rasa sedikit asin dan pedas. Mungkin teman-teman semua bisa membuat jenis sayur asam yang lain dan menuliskan resepnya ke dalam blog steemit ini sehingga kita semua bisa mempraktekkannya sendiri di rumah.
Saya sendiri tadi lupa mendokumentasikan bahan dan cara membuat sayur asam di dapur Sehingga tidak ada bahan untuk membuat tutorialnya. Semoga lain kali pada saat ada kesempatan saya bisa mendokumentasikannya.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63592.23
ETH 2551.58
USDT 1.00
SBD 2.75