Sup Ikan Karang Merah [Silampung Culinary]

in #food6 years ago (edited)


Siapa yang paling malas lasak pergi ke pasar ikan? Biasanya yang paling malas ke pasar ikan itu anak muda dengan alasan bau amis dan jorok lah, lalu sumpek dan berisik lah, atau ga pandai nawar. Wah, banyak ya alasannya.

Padahal sebenarnya seru juga loh main ke pasar ikan. Selain membantu orang tua berbelanja, kita juga bisa sambil cuci mata, kita jadi tau berbagai jenis ikan, lalu kita bisa tau sekarang ni sedang musim ikan apa dan tentunya tau update harga ikan.




Saya sendiri bisa dibilang sering ke pasar ikan. Biasanya kalau ada acara bakar ikan dengan kawan-kawan, saya termasuk yang paling antusias untuk belanja ikan.

Seperti pagi tadi, saya pergi ke pasar ikan tanpa direncanakan. Tadinya cuma mau beli sarapan pagi. Kebetulan saya melewati pasar ikan. Seperti ada yang memanggil, saya pun parkir dan masuk ke pasar ikan.

Jarang pasar ikan sepi, selalunya ramai. Saya pun berjalan dilorong ikan yang becek. Bersenggolan dengan pembeli lain tak bisa saya hindari. Beberapa kali saya bolak-balik dan mengamati bermacam-macam ikan yang di jual. Terlihat paling banyak adalah jenis ikan tongkol, kakap dan kerapu. Rupanya ikan karang kerapu merah inilah yang membuat aku tergoda hingga akhirnya aku membelinya. Harganya 25k/kg.




Saat sedang membeli, sudah terbersit dalam fikiran jika ikan ini akan saya buat sup. Makanya, begitu sampai rumah saya langsung mengeksekusi ikan tersebut plus bumbu-bumbu untuk membuat sup Ikan.

Tidak perlu berlama-lama, sup Ikan buatan saya siap di santap. Selamat makan dan jangan takut untuk mencoba yaa :)



Location

Pasar Ikan - Peunayong
Banda Aceh - Indonesia

Salam Kaki Lasak, Kemanapun Kaki Dilangkahkan

Follow Me :
Steemit @ kakilasak
Facebook @ husaini_sani
Instagram @ ucok_silampung & @ kaki_lasak
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

This is really amazing fish ,,,Such an amazing fish cooking photography,,,,, Excellent shot with place ,,,,,,,,,Thanks for sharing!

Tq so much my dear friend :)

Welcome friend and please visit my blog @molikhatun

Makanan yang sangat enak saya jadi lapar melihat Nya, apabila ini sudah jam makan siang, hehe" terima telah berbagi @kakilasak

Hehe maaf ya taqin, membuat selera :)

O mak. Jadi pingin makan tu ikan

Upzz... Sori sori hehe

Hadeehhh bang sup ikan nya bikin ngiler... 😋😋

Boleh di cuba hehe

Wah kelihatannya enak banget bang @kakilasak

Bagi-bagi lah resepnya bg @kakilasak...:)
Salam Kenal..

grate...amazing

Segar kali keknya ikannya tuh :D

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 56665.04
ETH 3021.71
USDT 1.00
SBD 2.22