Pisang Bakar 99 Rasanya Juara [Silampung Culinary]

in #food6 years ago (edited)


Culinary Hunting - Lapangan Blang Padang

Hari ini saya sengaja berburu makanan atau bahasa Inggrisnya Culinary Hunting. Sasaran lokasi yang saya kunjungi adalah lapangan Blang Padang, Banda Aceh.

Di lapangan Blang Padang, setiap akhir pekan selalu ramai. Tidak hanya ramai oleh orang yang berolah raga, tetapi juga ramai oleh orang yang bejualan. Istilah pasar kaget sepertinya pas untuk situasi ini. Nyaris semua jenis jualan ada di sini. Ada pakaian, tanaman, buku-buku dan tentu saja makanan.

Saya mulai berburu makanan. Saya mengamati setiap jualan makanan yang ada. Ada empek-empek khas palembang, ada siomay bandung, ada minuman thai dan ada baso bakar. Semua home made. Sebagian penjual menyapa dengan memanggil orang yang lewat untuk mampir. Suasana lumayan meriah.



Dari semua jualan makanan yang telah saya lewati, mata saya tertuju pada sebuah gerobak yang penuh dengan pisang bergelantungan. Bagi saya ini sangat menarik. Yang namanya pisang, jika dikombinasikan dengan coklat dan keju, luar biasa rasanya. Sangat enak. Akhirnya saya mendatanginya. Pisang Bakar 99 demikian nama yang tertera di gerobaknya.




Pisang Bakar 99

Saya amati sang penjual. Tampak sangat ramai. Sang penjual sibuk melayani pembeli. Sepertinya ini adalah satu keluarga. Sang suami bertugas membakar pisang, lalu sang istri mengolahnya sesuai varian pesanan, dan sang anak memberikan pesanan ke pembeli sambil mengutip membayaran. Simpel sekali. Saya mencoba pesan sambil menyelipkan beberapa pertanyaan sekedar menjawab rasa keingintahuan saya.

Nama 99 diambil dari nama kesatuan tempat owner bekerja. Beliau masih bekerja sebagai tentara RI. Jualan pisang bakar dimulai sejak tahun 2014. Pisang yang digunakan adalah pisang Raja. Biasanya dalam sehari habis 20 sisir. Varian rasa ada pisang bakar coklat keju dan pisang bakar gula merah dan keju. Rasa bisa disesuaikan. Satu porsinya seharga 10k.



Membuatnya sangat sederhana kok. Pisang dikupas, dibakar dengan mentega. Setelah masak, dipotong-potong dan diberi gula merah cair, coklat mesea dan parutan keju.





Rasanya? Juara

Location :

Lapangan Blang Padang
Banda Aceh - Indonesia

Camera :

Smartphone Xiaomi Note 3

Salam Kaki Lasak, Kemanapun Kaki Dilangkahkan

Follow Me :
Steemit @ kakilasak
Facebook @ husaini_sani
Instagram @ ucok_silampung & @ kaki_lasak
Whatsapp +6282166076131

Sort:  

Usaha rumahan murah meriah, pastinya enak lagi. Saya salut sama bapak penjual pisang 99 ini. Beliau tidak hanya bergantung kepada penghasilan dari dinasnya saja...

Betul. Gigih cari rizki :)

kayaknya enak kali koookkk

Boleh dicoba, brad. Hari lain adakah?

Sabtu minggu aja di blang padang. Hari biasa di rumah, sekitaran punge kl ga salah hehe

Kita buka warung pisang bakar juga yookk...

Bikin ngiler siang2 ne bang.. Tengok aja terasa udah kenyang..

Kapan2 singgah kota kami ya bang...

Siap. Eh dimana kota mu bro?

Bireuen bang.. kota kecil yang pasti dilalui lintas medan banda aceh...

Jadi ngidam ni sama pisang goreng nya.. hehe

Wow,jdi laper

Enak benget tu bang

Murah meriah harganya ya, Bang. Mmm.. Di Banda jarang yang jualan pisang bakar. Banyaknya pisang goreng. :(

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 62832.46
ETH 3374.71
USDT 1.00
SBD 2.48