NgeDinner di Ayam Geprek Om Win [Silampung Culinary]

in #food6 years ago

image

Ayam dan Masa Kecil

Dulu sewaktu masi kecil, makan daging ayam tu rasanya mewah sekali. Makan ayam tu yang pasti ada jika hari raya. Ayam pun bukannya kami beli, tetapi ayam yang kami pelihara sendiri. Masak daging ayam di rumah selain lebaran, biasanya jika ada keluarga yang sakit atau ada ayam yang sakit.

Suatu ketika pernah ayam-ayam yang kami pelihara pada mati dan sakit-sakitan, jadi oleh ibu saya ayam-ayam yang sakit itu di potong. Kami sekeluarga puas sekali makan daging ayam, walau dalam hati saya sedih karena selain ayam kami berkurang drastis, saya "kenal dekat" dengan ayam-ayam peliharaan kami. Secara saya yang setiap pagi bertugas memberi makan ayam dengan dedak.

Jika emak memasak ayam, saya paling suka kuah kaldunya. Kalau ayam kampung kan agak keras, jadi biar empuk di rebus dengan sedikt bumbu hingga kering dan meresap dan ada kuah kaldunya (betul ga ya hehe). Kalau daging ayam, pavorit saya adalah hati ayam atau paha ayam. Begitulah cerita saya tentang ayam di masa kecil. Kami ga kenal yang namanya ayam potong.

Kuliner Ayam

Sekarang ini kulineran dengan menu utama ayam sudah banyak sekali macamnya. Yang paling simpel adalah ayam goreng, tapi ayam goreng sidah banyak juga modifikasinya, sebutlah ayam goreng bumbu, ayam goreng tepung, ayam goreng kecap, ayam goreng sambal, ayam goreng rica-rica, ayam goreng sambal ijo, ayam tangkap, ayam penyet dan yang lagi marak adalah ayam geprek.

Pertama kali mendengar menu ayam geprek, ketika salah seorang artis yang mempunyai usaha ayam geprek, yaitu Ruben Onsu dengan Ayam Geprek Bensu nya. Sejak itulah banyak usahawan dengan menu ayam geprek juga. Salah satunya adalah ayam geprek om win.

Ayam Geprek Om Win

Ceritanya saya sedang berada di kota Lhokseumawe, Aceh. Saat malam tiba rasa lapar melanda. Seperti biasa, saya mencoba makanan yang belum pernah saya coba. Pilih punya pilih, ternyata saya penasaran dengan kedai makan yang bernama Ayam Geprek Om Win ini.

image

Ini nih lokasinya :

👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇👇

image

[Source Lokasi](Lokasi
http://petalokasi.org/Kota-Lhokseumawe/Ayam-Geprek-Om-Win-138311661/)

Lokasi :
Jalan Merdeka No 1 Kuta Blang
Banda Sakti, kota Lhokseumawe
Aceh - Indonesia

Saya memesan 1 porsi ayam geprek. Dari tampang ayamnya lumayan besar. Mungkin karena di geprek jadinya melebar, di tambah lagi ada tepung yang membungkus ayam tersebut.

image

Di atas ayam geprek terdapat sambal yang hijau menggiurkan. Memang sih, apalah artinya ayam goreng jika tak ada sambal di dekatnya hehe.

image

Berhubung sudah lapar, saya langsung mencoba ayam geprek ini. Wow.. Asli sedap, ayamnya lebut dan gurih, lalu sambalnya pedas segar dan di jamin keringetan. Selain memesan paket ayam geprek tadi, untuk melengkapi menu, saya pesan 1 porsi tumis tauge. Rasanya pun tak kalah sedap.

image

Selesai sudah. Perut sudah kenyang. Rasanya bintang 4 deh. Meski lokal, tapi rasanya ga kalah dengan yang sudah menasional.

Kalau ke Lhokseumawe, jangan lupa cobain Ayam Geprek Om Win ini ya, rasanya Winnnnn :)

image

Banda Aceh, 07 Oktober 2018

"Lasaklah ... Sebanyak, Sebisa dan Sejauh Mungkin, Karena Hidup Bukan Diam di Satu Tempat"

Kaki Lasak : The Story, Travel, Photo & Food




Follow Me :
Steemit @kakilasak
Facebook Husaini Sani
Instagram kaki lasak ucok silampung
Whatsapp +6282166076131

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.15
JST 0.030
BTC 64876.28
ETH 2650.41
USDT 1.00
SBD 2.81