Santapan akhir di bulan mulia (keurabe on peugaga)

in #food7 years ago

IMG_20170622_183517.jpg

Ramadhan hanya tinggal satuhari lagi. Saya berharap untuk semua komunitas steemit pastinya sehat selalu. Amin
Khusus malam ini saya mencoba sebuah menu makanan istimewa yang ada dan biasa sangt digemari pada bulan ramadhan, mati lihat beberapa foto hasil dari cepretan saya ketika makanan ini selesai dibuat dan saya memaparkan beberapa bahan yang untuk melengkapi bahan makanan tersebut

IMG_20170622_182811.jpg

Bahan Pertama
daun pegaga +- 250 gram (dihiris kecil-kecil)
kelapa muda +- 100 gram saja yang sudah diparut
5 siung bawang besar (dihiris)
1 sendok makan gula pasir
5 biji limau kesturi jika ada boleh disediakan
Bahan Kedua (untuk sambal)
3 biji cabe rawit merah
3 biji cabe merah besar
4 biji bawang merah
50gm ikan teri
1 sendok teh belacan
garam secukupnya untuk rasa
Cara Membuat

  1. Tuangkan semua bahan yang sudah ditumbuk dan kelapa ke dalam kuali dan panaskan sehingga sambal nampak kering.
  2. Masukkan daun pegaga dan bawang besar
  3. Aduk sampai rata dan perahkan limau kasturi.
  4. Siap untuk dihidangkan bersama nasi putih
    Boleh Jika semua bahan di atas tersedia!

IMG_20170622_182210.jpg


Ingredients
Leaf pegaga + - 250 gram (sliced into small pieces)
Young coconut + - 100 grams that have been shredded
5 large onion clover (sliced)
1 tablespoon granulated sugar
5 kernel musk if there is any available
Chili ingredients
3 red chili seeds
3 large red chili seeds
4 onion seeds
50gm of anchovy
1 teaspoon belacan
Salt to taste
How to make

  1. Pour all the pounded and coconut material into the cauldron and heat it so the sauce looks dry.
  2. Put the leaves of the pegaga and large onions
  3. Stir until smooth and pass the lime kasturi.
  4. Ready to serve with white rice
    Allow if all the above materials are available!
Sort:  

Sepengetahuan saya makanan ini hanya dibuat khusus pada bulan ramadhan, saya belum pernak mencicipi makanan ini, akan tetapi saya pernah melihat makanan ini ketika saya berkunjung kerumah teman saya, ibu teman saya membuat makanan ini sebagai menu tambahan saat berbuka puasa.

Iya..kami sering buat buat makanan itu, dikarenakan dedaunan yang ada didalamnya sangat bagus tuk dya tahan tubuh.terima kasih komentarnya

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 58495.34
ETH 2300.70
USDT 1.00
SBD 2.47