Pizza Cermin

in #food6 years ago

Assalamu'alaikum Steemians.
Bagaimana kabar kalian semua? Sehat? Lamo indak basuo di dunia steemit ni, hehehe...

Berhari-hari sudah lamanya saya tidak menulis di dunia steemit ini, meskipun begitu bukan berarti saya hanyut terbawa arus samudera steemit. Hanya saja, saya ingin memfokuskan diri terhadap suatu tantangan yang sedang saya hadapi di hari-hari sebelumnya.

Baiklah! Sebelum saya menjelaskan lebih lanjut, izinkan saya bercerita sedikit hal yang menjadi latar belakang pembahasan kali ini.

Tadi siang, Mama saya membuat sebuah makanan yang berasal dari luar negeri yaitu Pizza. Saya sangat tertarik sekali melihat mama saya yang sedang membuat pizza saat itu, akhirnya saya pun ikut serta dalam proses pembuatan pizza tersebut. Untung saja adik saya yang berusia 2 tahun itu sedang tidur, jadi tidak ada yang mengganggu kami. Hehehe, adik saya lasak. Perlu pengawasan jika dia sedang bermain, karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan.

Balik ke persoalan, berikut akan saya tampilkan sebuah pizza buatan rumah yang sempat saya potret.

imageNote : Home Made

Pizza Cermin, itulah yang menjadi judulnya.Tapi isinya bukan resep membuat pizza seperti cermin. Hahaha, sama sekali bukan. Ada hal menakjubkan yang dapat kita peroleh dari sepotong pizza. Penasaran? Mari disimak guys.

Tidak ada pilihan lain yang telah diberikan selain untuk taat kepada Allah SWT. Telah kita ketahui bersama bahwa tujuan penciptaan serta kewajiban kita hidup di dunia ini untuk hal tersebut.

Tetapi masih ada diantara manusia yang justru memilih untuk menyiksa diri mereka sendiri, dengan memilih mengingkari Allah bahkan membangkang. Hal ini pun dapat kita ibaratkan dengan sebuah pizza yang tak asing lagi bagi kita semua.

Ya, benar. Manusia ibarat sebuah Pizza.
Saya akan menampilkan kembali beberapa pizza yang sempat saya potret, kemudian kita simpulkan bersama dari hasil perbandingan masing-masing kualitas pizza.

  1. imageNote : Made By Me

Pizza tersebut hanya menggunakan sosis dan keju sebagai topping nya serta ada penambahan Mayonaise tetapi saya tuangkan secara asal-asalan, sehingga seperti itulah hasilnya.

2.image

Pastinya anda sudah yakin bahwa ini bukanlah buatan saya, hehehe. Benar, itu bukan buatan saya.

Sama seperti yang pertama, hanya saja ada penambahan bawang bombay. Tetapi mayonaise nya jauh lebih teratur dibandingkan sebelumnya.

Nah, dari kedua pizza tersebut dapat kita simpulkan bahwa di dunia ini kita semua sama-sama manusia. Tetapi yang membedakan antara manusia yang satu dengan yang lainnya adalah karakter, iman, taqwa dan sebagainya.

Jika di dalam diri kita tidak adanya karakter serta iman dan taqwa yang diwujudkan secara cilet-cilet (Istilah Aceh) maka kita pun akan menjadi manusia yang tidak berguna.

Seperti halnya perbandingan kedua pizza tadi, jika pizza dibuat seperti contoh pizza pertama maka sudah pasti tidak ada yang berminat untuk membeli. Begitu juga sebaliknya.

Sekian,
Salam Hangat Dari Saya
@dishafianda


        Mari, Jadikanlah Diri Menjadi Berguna
                 Untuk Negeri Tercinta Ini

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 60984.38
ETH 3379.71
USDT 1.00
SBD 2.47