Gara-gara Postingan Noodleholic

in #food7 years ago

Entah apalah isinya perut ini, setiap melihat postingan berupa makanan selalu bersuara. Padahal baru selesai makan nasi goreng bistik, cobak! Mungkinkah syukurnya kurang? Wallahu alam.

Yang pasti, setelah baca postingan Bang @dngaco bikin saya pengen mamam mie juga. Cuma masalahnya saat itu anak saya, Kizain, masih bangun dan doi masih belum saya kenalkan dengan micin. Jadilah saya harus berputar otak. Mau bikin mie kecap, kok kayaknya repot amat. Mau bikin mie rebus, lama banget nunggu airnya mendidih. Mau bikin mie rendam air panas? Innalillahi, sungguh tidak sehatnya diri ini.

Akhirnya saya teringat dengan pembelajaran yang diberikan sahabat saya semasa SD di Sibolga, Neng Alfi, tentang martabak mie. Saat itu kami pakai Ind*mie plus bumbunya. Sekarang, berhubung ananda tercinta belum bobok ciang, saya bikin pakai mie tanpa bumbu dan terlebih dahulu saya rebus - siram air panas - baru digoreng bersama telur yang sudah saya kocok tanpa garam. Saya agak parno pakai garam di telur dadar. Sebab, beberapa kali buat, garamnya numpuk di satu area, dan itu lebih sakit daripada makan micin :')

Dan alhamdulillah, jadilah martabak mie yang ndak ada krenyesnya tapi bikin perut kenyang. Thanks to Bang Sayid alias @dngaco atas keberkahan tulisannya. Moga esok-esok makin berfaedah lagi ya, Bang.

20180124095459_IMG_0925-01.jpeg

Sort:  

Gawaaat! Jadi ketularan lapar. Ahahaha..

Hahaha, itulah gegara Bang Sayid ya kak..

Bisa diupgrade lagi, Ayi. Tambahkan sedikit rajangan bawang pre (bagian batang yg putih lebih kuat aromanya), rajangan kol, dan sedikit lada.

Pakai kecap asin klo ga mau pakai garam.

Panggang di teflon lebar, usahakan ada ruang kosong di kiri kanannya. Balik, tabur keju parut, taruh air sedikit di sampingnya, tutup wajannya supaya uap air mengukus kejunya.

Enak lho hahahaha

Ya Allah, Masya Allah, ruaaar biasaaa. Oke Bang, berikutnya ayi ikuti resep abang ya. Kemarin udah serba buru-buru karena nafsu -__-"

Makasih, bang!

huffff..... aku udah dua hari ini durr mie terus, kemarin pagi sarapan mie instan goreng pake telur ceplok, semalam mie instan lagi pake kerang....lama-lama akunya yang mirip mie....

Kami pernah ngaco bikin martabak telor. Adonanannya dicampur maizena. Entah karena ini martabaknya jadi renyah.

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67551.75
ETH 3252.54
USDT 1.00
SBD 2.65