Menikmati Menu Sederhana Hari Ini

in #food7 years ago

Hai sahabat steemit semua
Selamat sore
Hari ini saya ingin berbagi cerita tentang menu masakan hari ini

Mari di lanjut bacanya..!
Nah hari ini saya mau masak ikan gembung kecil di sambal dan tauco kacang panjang campur toge dan tempe. Sederhana sekali bukan.

Pertama tama siapkan bumbu dan bahan2nya.


image


Ambil tempe, potong kotak2 taburi sedikit garam lalu goreng. Setelah itu tiriskan.


image


Setelah itu,lanjut ke ikan yang sudah di bersihkan, bubuhi garam secukupnya nya dan goreng.

Sambil menunggu ikan masak,, blender cabai merah, bawang merah, bawang putih, dan tomat untuk bumbu sambal. Setelah halus, panaskan minyak lalu di tumis. Setelah masak, dinginkan sebentar.


image


Tiriskan ikan pada penggorengan dan masukan kedalam sambal aduk sampai merata, dan selesai.

Untuk tauco sayur nya..
Tumis bawang putih, lalu bawang merah, kemudian tomat secara berurutan. Tumis hingga bewarna kuning kecoklatan


image


Lalu masuk kan kacang panjang dan togenya, tambahkan garam dan gula secukupnya nya.
Setelah itu masuk kan tempe yg sudah di goreng tadi beserta daun salam serta tambahkan satu sendok makan tauco. Aduk hingga merata, tambah kan sedikit air, masak sayur hingga sayur berubah warnanya jd sedikit pekat.


image


Setelah masak tiriskan.

Nah ini pemandangan menu sederhana saya hari ini, sederhana tapi mudah2an menggugah selera.


image



image


Dan tentu saja dimakan pakai nasi hangat


image


Maaf kan tentang penataan yang belum sempurna, dan foto yang amburadul karna saya tidak punya bakat di bidang fotografi 😂😂😂. Dan semoga setiap postingan saya bermanfaat untuk kita semua.

Lain waktu saya buat lebih terkesan wah..
Terus ikuti saya di @chandrayunita
Terima kasih atas perhatian nya dan mohon upvote setiap postingan saya.

Sekian
Salam Komunitas Steemit Indonesia

Sort:  

Woww i really like its. Its my favorit. Nyam nyam. Laperr hahaha
Please follow me

Wah..menu yang istimewa buat anda dan keluarga.
Semoga makan malam anda menyenangkan @chandrayunita.
Terimakasih telah membagikannya..salam persahabatan dari saya..

Terima Kasih kmbali

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 57642.15
ETH 2578.06
USDT 1.00
SBD 2.49