Primadona yang lagi naik daun, Adee bak bintang yabgbsedang bersinar. #steemit #esteemp #foodaceh

in #food6 years ago

Assalamualaikum sahabat steemit dimanapun kalian berada.


Hasil memang tidak akan mengkhianati usaha, itulah sebait kata yang bisa saya utarakan untuk makanan yang legendaris saat ini apalagi di daerah meureudu Pidie Jaya.


image

image

image

Kini makanan ini sangat terkenal didaerah Aceh tepatnya di meureudu pidie jaya. Adee istilah yang digunakan masyarakat Aceh untuk makanan yang dipanggang diatas bara api. Adee adalah jenis makanan basah yangbterbuat dari campuran tepung, gula dan berbagai jenis bahan lainnya.

Sekarang adee sedang naik daun, makanan ini sudah menjadi primadona masyarakat apabila melintasi jalan medan banda aceh kalau melewati meureudu tidak sah kalau tidak beli adee.


Jenis adee sendiri ada dua varian rasa atau bahan pembuatannya diantaranya ada adee tepung dan adee singkong. Saya sendiri lebih suka adee tepung namun tidak memungkiri yang bahwa adee singkong juga legit.


Terimakasih sahabat steemit semoga menjadi referensi oleh-oleh untuk keluarga jika meluntasi meureudu.

Follow me @basir92


Sort:  

Saya suka dengan Postingan kamu @basir92
saya telah upvote

cek juga postingan saya, follow, upvote atau resteem !
Saling membantu dan berbagi informasi !

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.15
JST 0.028
BTC 54478.01
ETH 2290.54
USDT 1.00
SBD 2.35