#Saturday Night : Hunting Durian at Peunayong Bridge, Banda Aceh

in #food6 years ago

Selamat malam minggu para steemian, semoga sehat selalu ya. Malam ini saya ingin bercerita tentang "Durian" di kawasan Peunayong. Mungkin buahbyabg satu ini tidak asing lagi bagi kita. Aroma dan rasa yang menggoda, hampir semua kalangan menyukai buah yang satu ini. Tapi ada juga yang sama sekali tidak menyukai buah ini, mungkin karena aromanya yang tajam membuat hampir segelintir orang enggan memakan buah ini.

image


Malam ini saya sengaja mencari durian bersama beberapa teman saya di jembatan Peunayong. Karena sudah lama tidak menikmati buah ini, kami memutuskan untuk membelinya dan menikmatinya di rumah bersama teman yang lain. Membeli durian di jembatan ini harus pandai menawar harga dan memilih buah, karena tidak semua durian memiliki buah yang bagus. Perlu cara khusus agar mendapatkan buah bagus, tapi saya tidak memiliki keahlian itu. Maka dari itu saya menyerahkan kepada teman saya untuk memilihnya.

image


Untuk masalah harga buah ini juga kita harus pintar untuk menawar agar tidak terlalu mahal. Adapaun harga buah durian ini berkisar Rp 15.000 sampai Rp 20.000, tapi tergantung ukuran juga. Namuan apabila kita tidak pandai menawar harga, maka kita akan dapat harga yang tinggi dan tidak sesuai dengan ukuran. Di jembatan peunayong ini hampir setiap saat tersedia penjual durian, entah dari mana asal buah ini saya pun kurang paham juga.

image


Buah durian ini bisa dinikmati dengan berbagai cara dan memadukannya dengan apa. Ada yang memakan dengan pulut (ketan), ada juga yang menyantapnya dengan pulut bakar, tergantung selera kita masing-masing. Tapi awas, jangan sampai makan terlalu banyak. Karena bisa menyebabkan tubuh terasa panas dan tidur malam tidak tenang. Saya sendiri tidak terlalu fanatik dengan buah ini, namun saya suka.

image


Tapi yang namanya durian pasti membuat semua tergiur untuk menikmatinya. Untuk malam ini saja, para pemburu buah ini sudah memadati hampir di setiap lapak para pedagang durian. Karena kita tau, Durian adalah buah yang sangat digemari semua kalangan khususnya negara Indonesia tercinta kita ini.

Oke, sekian cerita saya kali ini, saya mau menikmati durian dulu heheheh....!!! kalau ada yang berminat silahkan datang dan comment @bangwowor.
image

Sort:  

buah durian nikmatnya kita makan dengan pulut panggang, itu sangat luar biasa....

mmmm....jangan di pancing lagi bg. trpaksa beli lagi ni mlm ahahahahah....

We recommended this post here.

We are Discover Steem, if you like our work consider giving us an upvote. :) If you don't wish to receive recommendations under your posts, reply with STOP.

masih ada musim duren di penayong bang?
kok ga habis2 musim duren ya 😂

gak ada habis nya bang...!!! tah dr mana durian tu selalu ready di peunayong...😀

Coin Marketplace

STEEM 0.14
TRX 0.12
JST 0.025
BTC 52438.26
ETH 2303.72
USDT 1.00
SBD 2.05