Kerang Untuk Vitalitas Pria?

in #food6 years ago (edited)

IMG_20180202_164105.jpg

Foto1: Kerang sudah siap saji (dok.AG)


Secara tidak sengaja, hari ini, Jumat (02/02/2018), saya berpapasan dengan penjual kerang dadakan di pinggir jalan kawasan Kota Pantonlabu, Aceh Utara, Indonesia. Kerang dijajakan di bagian belakang mobil pickup. Jumlahnya sangat banyak. Pemandangan seperti ini baru pertama saya lihat. Sayapun tertarik untuk membelinya.

IMG_20180202_151615.jpg

Foto 2: Kerang sedang dijajakan oleh penjual (dok.AG)

"Berapa harganya satu kilo pak," tanya saya
"1 kg Rp. 8.000, 2 kg Rp.15.000, 3 kg Rp.20.000," jawab si penjual.

Lalu, saya membelinya sebanyak 3 kg. Pulang ke rumah kerang saya rebus selama lebih kurang 20 menit supaya cangkangnya terbuka. Setelah ganggang terbuka, saya ambil isinya berupa daging, lalu saya minta istri memasaknya dengan bumbu tumis. Rasanya enak sekali.

#Manfaat Kerang


Dari beberapa artikel yang saya baca dijelaskan bahwa kerang bermanfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Sebab mengandung vitamin B12(cobalamin), yaitu nutrisi penting bagi kesehatan kardiovaskular. Sistem Kardiovaskular adalah suatu sistem organ yang berfungsi memindahkan zat ke dan dari sel. Sistem ini juga menolong stabilisasi suhu dan pH tubuh (bagian dari homeostasis). Vitamin B12 dalam kerang bermanfaat untuk menjinakkan homosistein, zat kimia yang dapat merusak dinding pembuluh darah manusia.

Sumber:
http://infotanjabar.blogspot.com/2012/10/nutrisi-dan-manfaat-kerang.html

#Manfaat Kerang Untuk Vitalitas Pria


Zat besi pada kerang ini di gunakan untuk pembentukan hermoglobin, yaitu zat yang ada dalam darah dan berperan mengangkut oksigen ke seluruh tubuh. Rendahnya hemoglobin ini akan menyebabkan anemia, yaitu kondisi yang di tandai dengan gejala letih, lesu dan juga lemah. Kandungan zat besi di dalam kerang ini dapat membuat aliran darah ke alat vital lebih lancar, sehingga kerang ini memiliki andil yang sangat besar dalam meningkatkan gairah seksual. Apakah ini benar?...hihihi..

Sumber:
http://www.rajaherbalonline.com/manfaat-kerang-untuk-vitalitas-pria/

IMG_20180202_161847.jpg
Foto 3: Kerang sedang direbus, tampak cangkangnya mulai terbuka (dok.AG).

IMG_20180202_163550.jpg

Foto 4: daging kerang sedang di tumis (dok.AG)

IMG_20180202_170611.jpg

Foto 5: daging kerang siap dimakan bersama nasi putih (dok.AG)

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 67947.42
ETH 3264.67
USDT 1.00
SBD 2.66