Aiqa: Sang Tenang Telaga

in #figure6 years ago

Saya tidak memiliki cukup banyak kenangan dengan @aiqabrago sebelumnya. Hanya sebab suatu hari di Villa Neglasari dia ditinggal rombongan, di sanalah saya punya kesempatan bersamanya setengah harian. Dibawa bermain-main oleh mbak @mariskalubis, saya benar-benar bisa melihat dan membaca pribadi lelaki tenang ini dalam jarak dekat.
image

Apakah kau mengira @aiqabrago yang pendiam itu membosankan? Saya tidak merasa demikian meski memang menurutku dia cukup banyak diam. Duduk semeja di Warkop Modjok seputaran Lembang, kami hanya bercerita perihal sederhana saja. Tidak terlalu banyak menyinggung tentang Steemit.

Paling banyak kami merisaukan Aceh. Beberapa kerisauan kecil hal tentang Aceh. Dan tentu saja tentang gadis Bandung yang kebetulan duduk di meja tak jauh dari kami. Dia cantik sekali. Dan satu-satunya orang yang diam-diam berhasil mengabadikan wajah gadis itu adalah @aiqabrago (dia pura-pura memotret kupu-kupu, ternyata membidik adek itu). Semoga belum dihapus foto tersebut dan semoga bersedia dikirimkan untukku. Seperti kata Aiqa, fotonya sebagai hiburan sebelum tidur jika marinir tak ada di rumah. Ahahhaha
image

Masih teringat saya di awal jumpa dengan kurator tenang ini. Dia menyarankan saya memasang tidak kurang dari tiga foto pada setiap postingan. Aiqa juga mengakui bahwa ia memantau @gulistan dan tak dikritiknya apa yang kulakukan sebelum jumpa itu sebab timbang perasaan. Sikap yang bijak betul. Kau memang tidak boleh menghakimi siapa pun sebelum mengenalnya langsung.

Jika kau melihat @aiqabrago dalam kehidupan sehari-hari dan kau belum menjadi Steemian aktif, saya yakin kau tidak punya penilaian lebih untuknya. Lelaki itu sangat sederhana, tak begitu rusuh di kawanan, lebih banyak menikmati keadaan. Dia serupa telaga yang menyimpan kehidupan tanpa riuh debur gelombang. Hanya orang-orang yang mengenalnya dengan baik saja yang bisa menemukan letak kelebihannya. Orang-orang yang bersamanya saja yang bisa mendapatkan kehidupan yang dia jaga.
image

Menghabiskan waktu dengan @aiqabrago memberikan kesan lain dari lelaki ini bagiku. Bahwa kamu tidak bisa mendapatkan gambaran penuh tentang seseorang dalam sekali jumpa, ada benarnya. Aiqa bukan pendiam yang membosankan. Candaannya segar, imajinasinya menjalar akar, rasa ingin tahunya luas, cara menyampaikan pendapatnya penuh perhitungan. Cuma ya, agaknya dia punya sisi nakal yang tersimpan. Tak jauh bedalah dengan kenakalan bang @rismanrachman. Yassalam
image

Sort:  

Saya juga kagum dengan abang ini. Ingin rasanya bersua kembali. Mohon sampaikan salamku kepada abang kita.20180216_185241.jpg

Iii.. Mau juga jumpa bang @aiqabrago...
Ucnnhhh... Bismillah... Semoga bisa jumpa dan dapatin ilmunya.. Amin

Nanti bakal jumpa. Datang aja ke meet up, biasanya dia ada.

Kalau rajin baca tulisannya, akan kebaca orangnya pintar.

Duh..sbnrnya g suka komen gini *Ops 😂

Itu salah satu upaya kita untuk "menjilat", kak. Kata orang sih gitu. Ahahahahahaa

Hahahahahahha

Keren👍👍👍👍👍

@aiqabrago itu anak rembulan yang meski gelap tapi memberi terang, hatinya itu yang membuat saya mabuk dan larut...

Sepakat, mbak. Jika cahayanya muncul, hilang ketakutan, hilang gelap malam.

Meski aku belum pernah bertemu dengannya, minimal aku dapat sedikit pencerahan dari tulisanmu, Nazar. Mungkin suasana saat nanti jika sempat bertemu dengannya saya akan mencoba mengorek lebih dalam apakah dia benar seperti sosok yang kamu gambarkan. Penasaran juga saya hahaha

Harus jumpa, abang. Korek semuanya. Macam mbak @mariska.lubis bilang, beliau anak rembulan. Kalau matahari terang, dapatlah kita lihat cahayanya.

Mudah-mudahan aku bisa jumpa dengannya.

yang nakal itu tetap harus dikawal, agar ia bisa menjadi nakal yang menggemaskan. hmmm foto di tengah itu seperti seorang ayah mengayomi anak-anaknya krikk krikk.

Dikawal dan jangan ditinggalkan sendirian oleh rombongan. 😂😂😂

Saya sependapat bg yek. Penilaian apapun orang kepadanya hanya karena mereka belum bergaul dengan dia

Artinya kita kebanyakan menilai sesuatu yang sebenarnya kita sendiri belum tahu, ya. Btw, jak bak Polem. Ahahaha

sep rindu ka memang kujak keunan, namun apa daya na acara nyoe di Sigli :'(

Sayangnya, @aiqabrago berhalangan hadir ke Aceh Timur minggu lalu. Semoga bisa jumpa di Takengon nanti.

Dari deskripsi postingan ini, kami jadi tau seperti apa bg @aiqabrago...
Namun benar seperti kata @gulistan, kita tidak boleh menilai orang sebelum kita bertemu langsung dengannya,
Jadi timbul keinginan besar untuk bertemu orang2 hebat ini semua, para funding fathernya steemians Indonesia...
Sukses terus saudara2ku

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 58300.22
ETH 2638.09
USDT 1.00
SBD 2.44