Berkebum, ambil cangkok lansung tanam di tanah

in #figs4 years ago

Hello sahabat steemeans semuanya sekarang saya publikasikan tentang berkebum tanaman tin yaitu setelah di cangkok Kemudian tumbuh akar lansung dilakukan penanaman di tanah tampa pemindahan di polibag terlebih dahulu, ini merupakan bentuk uji coba penanaman langsung di tanah tampa persemaian dalam polibag seperti yang saya lakukan sebelumnya dengan hasil cangkok di semai dalam polibag setelah satu bulan baru di bawa ke kebun untuk di tanam atau di pindahkan dari polibag kedalam pot lebih besar

image

image

Merubah dari lazim atau kebiasaannya itu sulit namun ini perlu di lakukan untuk mengetahui terhadap baik maupun buruknya atau berhasil atau tidak perlu kita coba. Lazim nya hasil cangkok di pindahkan kedalam polibag atau tabulampot sehingga mudah perawatan maupun pemeliharaanny. Tetapi hari ini yang saya lakukan berbeda dari sebelumnya yaitu setelah di potong Cabang hasil cangkok yang sudah tumbuh akar, Kemudian lansung di bawa kekebun untuk di tanam lansung di tanah tampa polibag maupun tabulampot.

image

image

Tanaman tin yang saya cangkok dengan tidak mengupas kulitnya sehingga tidak terganggu pertumbuhan buah nya, sehingga setelah satu bulan akarnya sudah banyak tumbuh dan lansung di potong Cabang cangkok nya. Kemudian lansung di bawa kekebun untuk di tanam di tanah tampa persemaian dulu. Sehingga saya berharap tanaman tin yang saya tanam lansung di tanah tumbuh subur dan sempurna sampai berbuah. Meulaboh kamis 31 oktober 2019 by @abduljalil.mbo

image

image

image

Sort:  

lovely...good work.😀

Thanks so much, my frends.

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63900.40
ETH 3140.82
USDT 1.00
SBD 3.98