Maafkan Aku KENTANG...

in #farm6 years ago

images.jpg

Kentang merupakan jenis umbi yang banyak mengandung karbohidrat ini sering mengganggu ingatan saya ketika dulu saya masih sekolah.

Banyak cerita dari kentang ini, kentang yang membuatku menggerutu di dalam hati. Karena dia aku hanya mendapat harapan palsu.

Dulu waktu saya masih sekolah, saya hobi bercocok tanam. Dan saya saat itu mencoba menanam kentang. Saya merawatnya dari kecil, setiap sore setelah pulang sekolah saya menyiramnya dan bicara padanya, tersenyum dan menghayal ketika panen nanti.

Dan tibalah ketika panen, kira itu cukup banyak. Kata mama saya, hasil panennya nanti akan di belikan laptop untuk saya kuliah nanti. Saya sangat bersemangat sekali karena itu.

Tapi setelah panen selesai, mama bilang hasilnya akan di gunakan untuk biaya semester kuliah kakak saya juga sewa kosnya. Dan banyak lagi yang dibilang mama untuk melupakan janjinya terhadapku.

Aku diam, pergi ke hutan dan menggerutu sekeras-kerasnya. Curhat dengan sekeliling pohon dan pulang dengan banyak sekali pikiran2 kotor didalam jiwa.

Dari itu saya mulai membenci kentang dan memaki-makinya dan berjanji tidak akan memakannya selama setahun. Saya sangat begitu kecewa pada kentang dan tidak mau menanamnya lagi.

Saya mencoba melupakan kentang dan memulai hidup baru, tapi lagi2 saya tetap menemukannya dimanapun dirumah, di toko klontong, di pasar.. hufff

Tapi saat ini sakit hatiku padanya sudah terobati karena sudah lama saya mencoret mimpiku itu jadi kenyataan. Punya laptop sendiri yang dibeli dari saya ngajar ngaji dan bimbel juga jual sayur jepang (labu siam) di pasar.

Saya sudah tidak marah lagi pada kentang dan sudah meminta maaf padanya. Saya juga memakannya tiap kali tak ada pilihan menu lain. Maafkan aku kentang...

20180611_154818.jpg

Sort:  

Beneran benci kentang dulunya? Hehehee...

Hehe iya. Selama setahun gak makan kentang 😅

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.028
BTC 57709.05
ETH 3100.20
USDT 1.00
SBD 2.33