750 Poin, 2 Porsi KFC dan Hujan Deras untuk Senyum Mereka

in #family7 years ago (edited)

Selamat malam steemian, semoga kita tetap sehat meski cuaca belum bersahabat.

Lelaki bukan hanya seorang suami namun juga harus menjadi seorang ayah yang mampu menjaga dan membahagiakan keluarganya.
Berawal dari status facebook teman tentang penukaran poin telkomsel dengan voucher seharga 30.000 rupiah yang bisa ditukarkan dengan berbagai produk KFC di gerai-gerai KFC terdekat, saya mencoba menelusuri kebenarannya. Mungkin teman-teman akan menyatakan bahwa ini bukanlah hal baru tetapi bagi saya ini adalah pengalaman pertama.
Setelah saya cek di *700# ternyata saya memiliki 750 poin lebih dari 2 nomor Telkomsel berbeda. Dengan ketentuan 250 poin untuk 1 kupon seharga Rp 30.000 maka saya memiliki 3 kupon dengan total nilai Rp 90.000.
image
Setelah melakukan penukaran poin dengan dial di 700456# maka saya mendapatkan sms yang menyatakan harus menunjukkan sms balasan ke kasir gerai KFC. Saya menukarkan 3 x 250 poin yang berarti memiliki 3 sms yang harus diverifikasi. Kepada bung @arijuang dan @abdulhalim saya pamit untuk mencoba menukarkan voucher dengan produk KFC di gerai suzuya Bireuen.
Ternyata semua sangatlah mudah, kita tinggal menunjukkan sms penukaran dan langsung diverifikasi oleh kasir. Saya ditawarkan beberapa produk dan akhirnya saya memilih paket 2 porsi plus 1 eskrim, 1 puding dan 1 kaset vcd. Alhamdulillah dalam tempo 3 menit semua itu berada di tangan.

image

Disinilah kadang seorang lelaki harus berjuang. Membawa pulang makanan kesukaan istri dan anak dengan mengarungi hujan deras. Butuh waktu lebih 30 menit untuk sampai ke Kuta Blang dari Kota Bireuen. Apalagi dengan cuaca hujan deras di Kota Matangglumpangdua dan dengan perasaan was-was menaiki getek untuk menyeberangi sungai peusangan yang airnya sedang deras dalam beberapa hari ini.
Alhamdulillah, tak ada perjuangan yang sia-sia termasuk perjuangan seorang suami yang merangkap sebagai ayah untuk bisa melihat senyuman anak dan istri.
image

Tulisan ini dibuat setelah 2 porsi KFC kami santap dengan bahagia dalam kesederhanaan. Meski membeli dengan penukaran poin telkomsel, namun ada kebahagiaan dalam diri ini ketika anakku Ghaziya bisa menikmatinya dengan senyuman.

Salam @musarhan
Salam BSC
image

Sort:  

rezeki ank soleha :D

Anak shaleh, ayah shaleh

Bereh adun... Hege

Alhamdulillah
Kalheuh vote?

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.13
JST 0.029
BTC 57400.65
ETH 3108.60
USDT 1.00
SBD 2.42