ayah, berapa lama sih waktu bermain anda bersama anak?

in #family6 years ago

akhir-akhir ini saya disibukan dengan tugas luar kota, sehingga waktu bermain dengan anak jadi sedikit tersita. biasanya saya main dengan anak setiap hari. dengan anak pertama biasanya bermain puzzle, rumah-rumahan, bola hingga baca cerita. namun ketika saya pergi keluar kota ada 1-2 hari terlewat.

sebenarnya setiap hari pun saya tak selalu bersama anak-anak. pagi saat berangkat mereka masih tidur,  ketika pulang mereka sudah lelah. diawal saya suka bingung sendiri menentukan jadwal bermain, yang jelas saya ingin memberikan waktu yang fokus hanya untuk bermain. tanpa gadget, ataupun gangguan komunikasi lainya. dan itu dilakukan selama intensif 30 menit.

anaknya suka captain america, padahal ayahnya ngefans ama batman

kenapa 30 menit, baca artikel disini  diterangkan bahwa 30 menit saja cukup asal intesif dan rutin setiap harinya. lakukan permainan yang bisa dilakukan bersama seperti bermain puzzle sampai boneka jari. saya sih masih kepingin mengajak anak main video game atau playstation, tapi sepertinya belum cukup umur dan masih disarankan tidak baik untuk anak kecil hehehe.. ini sih maunya bapak saja.

berikut list tipe mainan yang dimainkan bersama anak saya :

  1. puzzle, mulai dari puzzle huruf, angka sampai bentuk seperti binatang dan helikopter, kapan-kapan saya akan review fungsi sekaligus harganya juga deh.
  2. spelling bee, sebenarnya mainan ini untuk anak usia Sekolah yang sudah mengenal kosa kata, untuk anak saya masih bermain sebatas simbol. sesekali diajarkan susunan kata-kata seperti "ayah" "bunda" tapi sepertinya cara memahaminya masih sebatas visual saja.
  3. ikan-ikanan yang dibuat dari kertas kardus (yang buat istri saya) . ujungnya dipasang clip agar bisa menempel pada magnet yang di ikatkan pada tali berbentuk pancingan. aktifitas "memancing" ini melatih koordinasi tangan anak lho.
  4. bola dengan berbagai macam teksturnya, besar - kecil - lunak- keras..bermain bola harus diawasi, anak saya sudah mecahin berapa piring di rumah. hehehe

jadi ayah, luangkan waktu bersama sibuah hati. cukup 30 menit saja asal rutin, anak anda akan bisa lebih pintar dengan ikatan yang anda buat saat bermain.

#punkisdad

#fatherhood

Sort:  

Penting banget meluangkan waktu untuk anak karena menjadi mainset dan membentuk psikologinya nanti sewaktu dewasa. Bermain bersama anak juga meregangkan otot2 otak yang keram dapat menjadikan ayahnya awet muda. Diganti dengan kebahagian dan meringkan beban. Maka luangkan waktu bermain bersama anak

iya, ikutan jadi anak kecil. saat main bukan mereka yang bermain, tapi kita yang diajak main

tips inspiratif, saya memang belum menikah namun ilmu ini bisa saya tetapkan apabila saya telah berumah tangga. anak memang kebahagian dalam membangun satu rumah tangga (kata Orang Tuaku)😁😁

segera aja mbloo...

#loh :D

Seorang anak sebenar nya tak ingin lama lama berpisah dengan ayah nya.

maunya sih gak kerja, main ama anak terus.

duitnya dari steemit hahahhaa

Ya..bro saya juga gitu

Your Post Has Been Featured on @Resteemable!
Feature any Steemit post using resteemit.com!
How It Works:
1. Take Any Steemit URL
2. Erase https://
3. Type re
Get Featured Instantly & Featured Posts are voted every 2.4hrs
Join the Curation Team Here | Vote Resteemable for Witness

Coin Marketplace

STEEM 0.32
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 66791.24
ETH 3239.69
USDT 1.00
SBD 4.22