[300 Hari Menjadi eSteemian] eSteem Solusi Berkarya di Tengah Kesibukan Kerja!

in #eu-id6 years ago (edited)

image


SEIRING kemajuan tekhnologi, banyak sekali Aplikasi pendukung yang memudahkan kita untuk mengakses Steemit.Inc terus bermunculan. Meskipun demikian, tidak semuanya mampu menarik keinginan saya menggunakan berbagai tools tersebut. Selain eSteem. Bukan tanpa alasan saya menggunakan Aplikasi eSteem Mobile. Hari ini genap tiga ratus hari saya berlabuh di Plathform Steemit. Dengan demikian, resmi jualah tiga ratus hari saya menjadi eSteemian.

Saya mengenal Aplikasi eSteem dari rekan eSteemian dari Aceh. Beliau adalah Pak @dsatria. Saat itu saya mengeluh karena tidak bisa mengakses Steemit secara leluasa, jika harus online memggunakan Laptop, atau PC. Maklumlah, sebagai pekerja di negeri orang, saya tidak bisa bermain-main saat jam tugas. Focus terhadap kerjaan merupakan kewajiban yang harus dilakukan. Sebagai pemula yang berkenalan di Steemit, sosialisasi terhadap rekan-rekan harus dilakukan.

image


Saat itu juga, beliau menyuruh saya mendowload Aplikasi eSteem. Tool ketiga, selaku Mr. @good-karma sebagai Foundernya. Dengan cekatan saya pun mencari eSteem di Play store. Tanpa menunggu lama, tampilan lintasan eSteem kini berada di ponsel saya. Dan sejak saat itu, di sela-sela istirahat atau makan siang, saya bisa menyempatkan membalas komen rekan-rekan yang lainnya, juga mengunjungi postingan mereka untuk memberi Upvote dan juga komentar. Sehingga hubungan timbal balik tercipta antara saya dan rekan-rekan yang lain.

Selain itu penghargaan Upvote yang diberikan @esteemapp, @good-karma, @feruz, dan pungguwa eSteem yang lainnya, membuat saya sangat bahagia karena postingan saya mendapat apresiaasi dari mereka. Meskipun saya tahu, tidak semua postingan yang menggunakan eSteem mendapat Apresiasi. @good-karma memilih postingan yang memiliki standart penilaian untuk mendapatkan pengahargaan. Hal ini bernah saya sarankan kepada seorang Steemian, yang mengeluh mengapa postinganya belum mendapatkan penghargaan dari Founder eSteem and CS.


image
[Sahabat eSteemian saat mendapat apresiasi dari @good-karma Cs]


Saya menyarankan untuk menambahi foto-foto menarik yang disisipkan dalam postingan, juga diimbangi dengan jumlah kata yang memenuhi penilaian. Finally, ketika saya berkunjung ke Blog sahabat Steemian tersebut, sudah menempel jempol-jempol indah, dari @good-karma dan rekan-rekannya. Sejak saat itu, saya semakin yakin, kehadiran eSteem sebagai salah satu pemantik semangat rekan-rekan dalam berkarya untuk menciptakan konten berkualitas agar mendapt penghargaan berupa Upvote yang jumlah persentasenya sesuai dengan kualitas konten yang disajikan.


image
[Keluhan sahabat eSteemian yang belum mendapatkan Apresiasi]


Well, back to my experiences using eSteem Mobile adalah memudahkan saya membuat postingan baik dalam bentuk artikel ataupun karya fotography. Saya bisa mencicil tulisan, lalu menyimpannya dengan menekan ikon Save jika saya belum merasa yakin pada kerapian tampilan tersebut. Seperti saat saya menampilkan fotography, saya akan menyertakan tabel keterangan pada akhir postingan. Dengan menggunakan eSteem Mobile, postingan bunga yang sederhana terlihat istimewa. Selain itu, saya juga mendapat notifikasi dari kegiatan di Steemit. Seperti siapa yang memberikan Upvote, komentar, dan memfollow Up..


image


eSteem Mobile memberikan solusi kemudahan mengakses Steemit di tengah kesibukan yang saya miliki.

Demikianlah pengalaman yang saya rasakan dalam tiaga ratus hari menjadi eSteemian. Menggunakan eSteem APPs juga memtemukan saya dengan wanita-wanita kreator kontent hebat yang bergabung dalam E.F.A Girls Class. Di sana saya bertemu dengan rekan-rekan eSteemianwati (Wanita) dari penjuru Indonesia. Baik dari Aceh, Surabaya, dan Bandung. Mereka wanita-wanita hebat terus berkarya di tengah kesibukannya berperan sebagai kaum hawa.

Semoga pengalaman bermanfaat, dan dapat dipetik hikmahnya. Terima kasih kepada seluruh sponsor, @eu-id, @yandot, @owner, dan @khanza.aulia, yang telah mensponsori kontes ini. Sukses selalu untuk rekan-rekan eSteemian semuanya. Untuk informasi kontest, silakan berkunjung Di sini


image
Credit image @dusky


Taiwan, 19 September 2018

Salam Hangat

@ettydiallova

Sort:  

Sangat menarik dan termotivasi salam kak

Terima kasih sahabatku @bergek123.
Semoga artikel ini memberi manfaat kepada rean-rekan yang lain.

Upvoted.

DISCLAIMER: Your post is upvoted based on curation algorithm configured to find good articles e.g. stories, arts, photography, health, etc. This is to reward you (authors) for sharing good content using the Steem platform especially newbies.
If you're a dolphin or whales, and wish not to be included in future selection, please let me know so I can exclude your account. And if you find the upvoted post is inappropriate, FLAG if you must. This will help a better selection of post.

Keep steeming good content.
@Yehey

Posted using https://Steeming.com condenser site.

Thank you @yehey
For gimme appeciated

Posted using Partiko Android

Aplikasi esteem mobile emang ngebantu banget untuk kita-kita yang sedang berjauhan dengan laptop ya, Kak? Its an awesome apps.

Saya juga suka pake versi laptopnya sih, esteem surfer. Asyik juga. :)

Setuju, Kak Al.eSteem Mobile memudahkan kita saat berjauhan dari Laptop. Saya malah belum pernah coba yang eSteem Surfer kak...
Perlu dicoba nih😊

Posted using Partiko Android

Ih cakep....

Posted using Partiko Android

Terima kasih Mba @ristianti

Posted using Partiko Android

Good post & good luck ya mbak @ettydiallova 👍

Saya juga suka aplikasi Esteem
Pemberi semangat dalam berkarya di Steemit 😊

Thanks Mba,.
yepz! eSteem sangat membantu pertumbuhan eSteemian.

ini adalah tulisan ketiga yang aku baca tentang esteem, nanti download juga ah :)

soalnya aku sednag pake yang lain, rada ga paham mbak

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63330.55
ETH 2645.93
USDT 1.00
SBD 2.82