"Pengalaman Menggunakan Esteem App/Esteem Surfer" | Me and eSteem

in #eu-id6 years ago (edited)

image

Credit Image by @dunsky

g6i7ldrd1q.png

Sehubungan dengan adanya kontes menulis yang diadakan oleh @eu-id, saya selaku alumni peserta kelas belajar EFA sangat tertarik untuk mengikuti kontes ini. Jika ada yang bertanya kenapa? Tak lain karena kegemaran terhadap menulis dan kecintaan saya kepada eSteem itu sendiri.

Adapun tema kontes yang diadakan adalah bagaimana pengalaman seorang eSteemian menggunakan aplikasi eSteem. Sementara motivasi saya sendiri mengikuti kontes ini adalah tak lain untuk melatih diri dalam hal menulis dan untuk menambah jam terbang saya dalam berpartisipasi pada sebuah kontes yang diadakan.

Pengalaman Menggunakan Aplikasi eSteem

Bicara pengalaman menggunakan eSteem, saya yakin adalah sebuah topik pembicaraan yang sangat menarik. Kenapa? Karena eSteem sendiri satu-satunya aplikasi yang terus konsisten memberikan apresiasi kepada para penggunanya. Sehingga, eSteem menjadi aplikasi sebagai pilihan Steemian terbanyak di dunia. Terlebih Indonesia, benar! Steemian Indonesia harus jujur, sebagian besar mereka tumbuh karena adanya aplikasi eSteem ini.

Sementara itu, pengalaman saya menggunakan aplikasi eSteem itu sendiri bermula ketika awal-awal saya bergabung dengan Steemit. Ya, akhir Maret 2018 salah seorang teman menyarankan saya bergabung dengan Steemit. Kala itu, tak lupa seorang teman saya juga memperkenalkan eSteem kepada saya. "Kalau mau membuat postingan, nanti abang bisa menggunakan aplikasi eSteem", ucap teman saya kala itu. Bingung dengan ucapan teman saya, kemudian saya bertanya, "Kenapa harus menggunakan eSteem?". Lalu, teman saya pun menjawabnya lagi, " Kalau abang posting via eSteem, nanti dapat vote dari @good-karma, karena eSteem aplikasi miliknya @good-karma", ujarnya lagi.

Akhirnya saya bisa memahami, jika @good-karma memberikan sebuah bentuk apresiasi bagi para Steemian jika memilih membuat postingan via eSteem. Kemudian setelah menginyakan saran salah seorang teman saya untuk menggunakan aplikasi eSteem, lalu saya pun mulai menanyakan beberapa kiat menggunakan aplikasi eSteem untuk membuat sebuah postingan. Seperti, bagaimana cara untuk meng-upload gambar, bagaimana cara menebalkan tulisan dan lain sebagainya.

Setelah teman saya menjelaskan beberapa cara tersebut, saya pun mulai mempraktikkan apa yang telah diajarkan oleh teman saya tersebut. Dan akhirnya postingan pertama saya telah selesai saya posting. Lagi-lagi saya mengambil kesimpulan jika aplikasi eSteem ini juga sangat mudah digunakan. Ya, saya pribadi tidak mengalami kesulitan berarti saat menggunakan aplikasi eSteem ini. Jika ada yang mengatakan aplikasi eSteem ini terlalu susah atau ribet untuk digunakan, mungkin saja orang tersebut terlalu penakut. Ya, padahal jika saja dia berani membukanya, semua menu yang tersedia di aplikasi eSteem ini sangat mudah dipahami.

Lebih dari itu, beberapa fitur yang tersedia di aplikasi eSteem patut diacungi jempol oleh para Steemian. Salah satunya adalah eSteem tersedia fitur tranfer Steem/SBD. Saya pikir ini adalah salah satu poin plus-nya eSteem. Benar! Tidak semua aplikasi yang terhubung dengan Steemit lainnya yang mempunyai fitur ini. Menurut hemat saya selain di laman resmi Steemit sendiri, hanya eSteem-lah yang menyediakan fitur ini. Maaf jika pendapat saya yang ini keliru. :)

Dari sederet keunggulannya lah, sehingga membuat saya jatuh cinta kepada eSteem. Akhirnya, saya pun mantap menggunakan aplikasi eSteem menemani hari-hari dan postingan-postingan saya di Steemit.

image

Credit Image by @dunsky

Harapan Kepada eSteem..

Sebagai seorang eSteemian, terlebih bagi seorang kreator konten. Tentu saja harapannya adalah, semoga eSteem selalu bersedia terus menerus tanpa bosannya memberikan apresiasi kepada kreator konten yang memilih menggunakan aplikasi eSteem. Hal ini tentu saja supaya kreator konten itu sendiri bisa tumbuh dan berkembang lebih baik di masa depan.

Sebagai penutup, tak lupa saya ucapkan ribuan terimakasih kepada @eu-id yang telah mengadakan kontes ini, hormat saya kepada sponsor ( @owner99, @yandot, @khanza.aulia dan @eu-id). Bagi teman-teman yang ingin bergabung dalam kontes ini, silakan klik untuk informasi lebih lanjut.

Wasalam.. @ayuramona

l39xhfv4ay.png

eSteem is the Best

I Love eSteem

l39xhfv4ay.png

Sort:  

Semoga menang saudaraku, doa dari long😁

Amiin.. :)

@teukurival kenapa gak ikut ramein?

Mantap dan berkelas bro. Semoga berhasil. :)

Kelas amatiran ya bang @midun :) :)

Yeay. Keep spirit to write ya Bang...

Keren sob, tapi menurut saya gambar eSteem diatas lebih cocok diberikan sumber Screenshots .

salam sukses

Ooh..
Sip makasih banyak bang @ziapase.

Saking banyaknya gambar eSteem jadi bingung mau pake sumbernya. Hehe

Kata orang bijak Berbagi itu indah hheee

Yoi bang hehe

Coin Marketplace

STEEM 0.21
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 67334.64
ETH 3519.34
USDT 1.00
SBD 3.10