7 Alasan Memilih eSteem Surfer | eU-id Writing Challenge #1

in #eu-id6 years ago

7 Alasan Memilih eSteem Surfer | eU-id Writing Challenge #1 menjadi hal yang akan saya share kali ini. Dan mungkin masih ada yang ingat tentang postingan saya dulu saat bergabung dengan EFA dan saat ini sudah lebih maju karena adanya eSteem University.

Kalau lupa, bisa baca ini Siapkan Diri Sebelum Masuk Kelas EFA.

ndc01u5huf.jpg

Awal Bergabung dengan eSteem Mobile

Kalau flashback, saya awalnya menggunakan eSteem via mobile karena menurut saya waktu itu bisa mengefisienkan waktu dan juga bisa update tulisan terus setiap hari. Apalagi jika hanya memposting foto-foto untuk photography challenge. Namun, lama-kelamaan ponsel saya pun membutuhkan space lebih banyak karena ditambah dengan Discord.

Postingan Pertama saya dengan eSteem Mobile: City Scape in Surabaya

Saya paham dengan kapasitas ponsel saya sendiri sehingga memutuskan untuk tidak lagi menggunakan eSteem Apps tetapi pindah menggunakan eSteem di laptop.

Berkenalan dengan eSteem Surfer

Ya namanya newbie, awalnya saya pun bingung. Tanya sana, tanya sini hingga kemudian ada senior di EFA yang memberikan langkah-langkah menggunakan eSteem Surfer. Saya mengikutinya dengan harapan mudah. Ternyata memang mudah dan hanya butuh kesabaran untuk proses install.

Lalu, apakah saya tidak menemukan masalah saat menggunakan eSteem Surfer? Hmm... pastinya ada dong. Namanya juga newbie. Tetapi, seiring dengan perjalanan waktu dan banyak berinteraksi dengan yang memiliki pengetahuan lebih, akhirnya sampai sekarang saya setia dengan eSteem Surfer. Dan berikut adalah 7 Alasan Memilih Menggunakan eSteem Surfer yang mungkin bisa jadi alasan yang sama dengan eSteemian lainnya:

1. Proses Install yang Mudah

Kebayang dong ya kalau emak-emak seperti saya yang menghadapi proses installing software yang ruwet bin njlimet. Mungkin akan menyerah dan mencari jalan yang lebih mudah. Namun nyatanya eSteem Surfer sangat mudah di-install. Hanya perlu memastikan spesifikasi laptop sudah cocok saja.

2. Navigasi yang Mudah

Paling malas itu kalau ada software yang sistem navigasinya menyulitkan user. eSteem Surfer bisa mengatasinya dan sampai sekarang saya masih nyaman menggunakan.

3. Drafting

08oxl9og4n.jpg

Jika saat proses menulis kemudian tiba-tiba ada distraksi di sekitar, seperti anak tiba-tiba minta diperhatikan lebih, suami minta dibantu untuk handle klien atau bahkan sekadar chit-chat di WA atau Discord, tulisan yang sementara ditulis bisa di-save sebagai draft. Hal ini tidak perlu lagi khawatir tulisan terhapus atau hilang. Tinggal melanjutkan jika kondisi sudah aman kembali untuk menulis.

4. Notifikasi Lengkap

Paling senang jika membuka eSteem Surfer sudah ditunggu oleh puluhan notifikasi. Di situ bisa dicek siapa saja yang mention, reblog, follow, vote tanpa harus membuka link lain. Cukup membuka satu jendela semuanya bisa dicek.

5. Schedule Post

sapvclr8d0.jpg
Fitur ini pun sangat membantu agar tetap bia update. Meskipun masih satu dua kali mencobanya, paling tidak bisa membantu untuk keep writing minimal 1 x 24 jam.

6. Selalu Ada Perkembangan Baru

Senangnya karena eSteem Surfer selalu dikembangkan oleh @good-karma dan baru-baru ada informasi bahwa kedepannya bakalan ada eSteem Search. Jadi semacam search engine yang bisa membantu untuk browsing apa saja di Steemit pastinya.

7. Gratis

Ini nih yang penting karena tidak perlu membeli software eSteem Surfer. Soalnya kalau sudah berbayar, mungkin saya akan berpikir kembali untuk menggunakannya, haha. Dan semoga saja selalu seperti ini ya. Meskipun gratis tetapi tetap memberikan manfaat yang banyak khususnya user setia eSteem.

Well... itulah sedikit pengalaman saya dengan eSteem Surfer. Jika ada yang bermasalah saat install atau lainnya, bisa gabung ke Discord eSteem untuk diskusi. Di sana banyak yang bisa memberikan input bahkan ilmu untuk sebuah postingan yang baik dan layak.

eSteem is the best

Regards,

@ammachemist

Sort:  

What's up @ammachemist,
Your post "7 Alasan Memilih eSteem Surfer | eU-id Writing Challenge #1" hast just been Resteemed !!! 😝🙂😝
You have Earned this service by following me.


😉😄😉 Regards, free resteemed bot @tow-heed😝😝😝

Ulasannya mantab, Mba Amma. eSteem emang ngebantu banget yaaa? Baik via smartphone mau pun via lappie!

Sangat yahut

Posted using Partiko Android

Terima kasih ce, boleh saya rasteem kah che tulisannya

Posted using Partiko Android

Silakan, kak...
Monggo...

Informasi yang mantap saudariku

Posted using Partiko Android

Terima kasih, Kakak...

Congratulations @ammachemist! You have completed the following achievement on the Steem blockchain and have been rewarded with new badge(s) :

Award for the number of upvotes

Click on the badge to view your Board of Honor.
If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

You can upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

aku belum pernah make esteem nih mbak, boleh nanti dicoba

Ulasan yang bagus Mba, sangat mudah dipahami dan yang belum menggunakan silahkan didownload dan rasakan pengalaman menggunakan eSteem Surfer. 😀😁

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63743.08
ETH 2657.15
USDT 1.00
SBD 2.87