Kejanggalan Post Pakai Aplikasi eSteem

in #esteemapp6 years ago

image image:
https://goo.gl/images/BWmiR6

Dari awal gabung di steemit, (82 hari yang lalu, masih newbie). Saya itu suka ngepost pakai aplikasi eSteem andriod. (Tapi semua itu berubah saat negara api menyerang). Karena mikirnya ada aplikasi, ngapain harus posting dari web. Lebih simpel kalau bisa posting langsung pakai aplikasi di handphone. Nah, beberapa waktu lalu, ada salah satu postingan dengan link vote witness gitu, mau ikutan ngevote, pas diklik linknya kebuka dari browser. Kan harus log in tu, terus saya log in dan vote. Mulai dari saat itu, saya juga suka baca-baca postingan dari web https://www.steemit.com langsung.

Selama saya pakai aplikasi eSteem, sering ada masalah. Saya kurang tahu juga, apa saya aja yang ngalamin hal kayak gini selama pakai aplikasi eSteem. Kadang-kadang aplikasinya suka ngelag gitu pas liat postingan atau profil orang lain. Suka nyangkut, gak bisa di scroll, gak bisa klik follow, jadi sering illfeel pokoknya. Jika hal tersebut terjadi maka harus force close aplikasinya dulu terus buka lagi. Kadang-kadang gak bisa post komentar juga, padahal udah ketik panjang lebar, tapi pas mau di post malah ngelag.

Mungkin masalahnya bukan di aplikasinya kali ya. Mungkin fitur hp saya aja yang kurang mumpuni 😅 makannya sering lag gitu aplikasinya. (Makannya beli hp tu yang bener, jangan cuma murah, perhatiin fiturnya juga)

Jadi, karena beberapa masalah itu, kadang-kadang saya juga buka steemit.com dari browser hp. Kalau di webnya langsung post komen lancar, gak ngelag, dll. Nah, terus saya nemu keanehan juga. Tampilan postingan saya di aplikasi eSteem sama di web steemit.com beda 😅.

Di aplikasi eSteem tampilannya normal pas buka di web tampilannya agak janggal gitu. image
Ini salah satu contoh perbedaan tampilannya. Postingan yang saya post pakai aplikasi eSteem terlihat normal jika dibaca di aplikasi tersebut, namun akan terlihat tidak rapi saat dibaca di web steemit. Bisa dilihat di gambar, kalau di web seperti ada sisa-sisa tulisan yang gak nyaman untuk dipandang. Terus tulisan yang harusnya miring pakai tanda bintang (**), jadi gak miring.

Itu cuma salah satu contoh aja, sebenarnya banyak lagi postingan saya yang punya kejanggalan kalau dibaca dari web. Screenshoot diambil dari salah satu postingan saya yang berjudul "Waspada, Sillent Killer Mengkontaminasi Udara".

Link:
https://steemit.com/lingkungan/@arniall/waspada-silent-killer-mengkontaminasi-udara-1cd7786c1cf2f

Namun, suka gak suka sama malasah tersebut, sepertinya saya tetap pakai aplikasi eSteem aja dulu buat ngepost. Karena saya suka yang simpel-simpel. Soalnya post pakai aplikasi lebih gampang dan lebih mudah. Saya akan tetap pakai aplikasi ini, walaupun banyak masalah yang saya gak suka 😅.


Thanks for read~
Best regards,
@arniall
.
.
.
Nb: Gambar perbandingan tampilan post di web sama aplikasi, yang sebelah kanan, atasnya sampai typo gitu. Harusnya di aplikasi eSteem malah ketulis di aplilasi eSteem. Maafkan atas ke-typo-an saya dalam mengetik.

Coin Marketplace

STEEM 0.16
TRX 0.16
JST 0.031
BTC 59316.00
ETH 2518.25
USDT 1.00
SBD 2.43