Cara Belajar Kekinian Yang Lebih Mudah & Asyik.

in #esteem6 years ago

image
source

Melihat perkembangan teknologi yang terjadi hari ini secara tidak langsung mempengaruhi pola dalam kehidupan manusia. Salah satunya adalah pola belajar. Dulu kalau mau belajar harus ada di kelas, beramai-ramai dan ada mentor di depan kelas. Hari ini dimanapun kita bisa belajar.

Tidak harus berada di sebuah kelas dan tidak harus beramai-ramai. Kalau mentor pasti wajib harus ada. Namanya belajar pasti ada seseorang yang sharing ilmu. Itu bernama mentor atau guru. Saat ini metode belajar itu beraneka rupa. Orang yang asyik dengan gadgetnya belum tentu mereka membuang-buang waktu mereka. Bisa jadi asumsi atas apa yang kita lihat itu salah. Bisa jadi mereka sedang belajar.

image
source

Saya sendiri memanfaatkan macam-macam platform sosial media untuk belajar. Mulai dari Facebook, Twitter, Instagram maupun Youtube. Dari grup Facebook saya belajar banyak tentang fotografi dan historis. Sementara dari Youtube saya belajar banyak tentang fotografi dan teknologi. Instagram memberikan informasi yang banyak terutama tentang visual. Twitter mengajari saya bagaimana untuk mengolah kata.

Itulah yang terjadi hari ini. Belajar menjadi sesuatu hal yang asyik dan mudah. Banyak yang sering mengadakan webinar. Webinar itu semacam workshop online yang dipandu oleh seorang mentor. Belajar melalui InstaStory juga sudah bukan menjadi hal baru lagi. Dimana ada jalur untuk sharing ilmu disitulah terjadi yang namanya belajar. Begitu juga yang terjadi di Steemit ini. Banyak ilmu yang bertebaran dan bermanfaat dimana-mana. Saya juga belajar banyak disini.

ssikumiss_steemit2.png

Terima kasih teman-teman sudah berkunjung dan membaca tulisan ini.

Tulisan dan foto-foto sederhana dari lingkungan sekitar yang bisa saya abadikan.
Semoga nanti semua ini ada manfaatnya.

Terima kasih saya ucapkan kepada semua orang yang ada di Steemit ini.
Yang telah berbagi ilmu dan kreatifitasnya disini.

Kepada siapapun Anda di Steemit ini..
saya mengucapkan Terima Kasih.

ssikumiss_steemit1.png

Salam.
@ssikumiss

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63877.55
ETH 3143.56
USDT 1.00
SBD 3.97