Jengkol

in #esteem6 years ago

image
Jengkol termasuk makanan favorit keluarga kami, membayanginya saja mengunggah selera makan, apalagi kalau direndang,, wuistt nikmat sangat, kalau saya sepiring habis makan sendiri tuh jengkol.

image

Cerita tentang jengkol, saya teringat masa kuliah dulu.
Saya berteman dengan anak Malaysia yang kebetulan satu kosan dengan saya. Mereka kuliah di kampus yang sama juga dengan saya di IAIN Ar-Raniry sekarang sudah UIN Ar-Raniry. Nah, cerita punya cerita bahasa negeri Jiran tersebut memiliki kesamaan dengan bahasa kita di Aceh, seperti jengkol sama dengan Jreng.
image
Ada nonton Upin dan Ipin, saya mah sering nonton karena anak-anak pada suka nonton upin ipin, saya pun suka dengan filem upin ipin. Heheh
Balik lagi ke cerita.. Mereka juga menggunakan bahasa kita, dengan kata meutuah, intan payoung, dan ada lagi beberapa kata yanga sama.
Hmm.. Kenapa bisa sama Ya? Menjadi tanda tanya juga. Bila ada yang tahu tolong donk penjelasannya. Saya penasaran sangat.
Terimakasih.

Coin Marketplace

STEEM 0.35
TRX 0.12
JST 0.040
BTC 70733.96
ETH 3563.16
USDT 1.00
SBD 4.76