Kisah para pelaut.

in #esteem6 years ago

Assalamu'alaikum warga steemit berjumpa lagi dengan saya ,pada kesempatan
kali ini saya akan menceritakan tentang para pelaut.
image
Di kampung saya sebenar nya banyak Sekali para pelaut terutama saya sendiripun pelaut ,sebelum kami pergi kelaut kami semua berkumpul di darat sambil menunggu perahu kecil yg menjemput kami menuju perahu besar dan membeli makanan untuk bekal kami di laut.

image
Sesampai nya perahu kecil yg menjemput kami pergi ke perahu besar kami pun berangkat,sesampai nya kami disana baru kami menuju kelaut lepas dan sambil kami pergi pun kami melihat kawanan ikan yg bisa kami tangkap.

image
Jikalau tidak ada kawanan ikan kamipun mencarinya dimalam hari dengan cara menggunakan lampu sorot biar kawanan ikan berkumpul dibawah cahaya lapu karna kami pergi kelaut jam 4 sore pulang nya jam tujuh pagi.

image
Rintangan yg kami laluipun cukup berat terkadang kami melalui ombak ombak besar dan angin kencang kadang kadang disertakan hujan yg sangat deras,tetapi kami tidak pernah mengeluh dan putus asa dengan rintangan seperti itu karna disitulah mata pencarian kami para pelaut.
image
Pendapat kami pun tidak menentu kadang satu hari kami dapat banyak kadang sampai 5 hari kedenpan nya kami tidak dapat lagi seperti istilah harimau satu kali dapat satu minggu kedepannya mungkin baru dapat lagi.

image
Inilah cerita singkat dari saya dan jangan lupa di

Sort:  

Mantap kisahnya, Selamat melaut dan terus semangat untuk berkarya ya.....

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 64349.87
ETH 2775.11
USDT 1.00
SBD 2.65