INGIN DINGIN BERANGIN

in #esteem6 years ago (edited)

WP_20180719_12_27_07_Pro.jpg

Hai para steemian semua dimanapun anda berada. Kembali lagi berjumpa dan bersua via tulisan melalui platform yang kerennya sedunia. Sudah lama saya tak memposting apapun di platform ini. Kemacetan yang saya alami terkait bosannya saya dengan rutinitas akan segala sesuatunya. Di awal keberadaan saya di platform ini semua masih terasa indah layaknya pasangan kekasih yang masih asyik dengan "melemakkan" kelamin masing-masing.

Namun setiap rutinitas pasti ada titik dimana kita merasa jenuh. Untuk mengatasi hal itu, jeda sesaat sambil merekonstruksi ulang semuanya adalah pilihan yang tepat. Kita tidak bisa terus berlari dalam keadaan tak tentu arah. Beristirahat sejenak sambil ngopi atau ngeteh adalah pilihan yang bijak. Memaksakan diri untuk terus gaspol hanya akan membuat anda lelah 😫 dan tak berdaya tatkala klimaks dari semuanya pun tidak didapatkan.

WP_20180719_12_27_14_Pro.jpg

Siang ini, saya sedikit kembali menemukan ruang untuk menuliskan sesuatu agar bisa saya bagikan di platform ini. Bertempat di halaman tempat wudhu' sebuah mesjid, ide untuk menulis saya dapatkan hari ini. Topiknya mungkin tidak menarik untuk dibaca. Saya sendiri tidak punya tema tertentu untuk saya bahas. Saya hanya mencoba mengalir saja tanpa membuat kerutan di jidat saya tambah nenjadi-jadi. Memikirkan tema yang akan dibahas dalam sebuah tulisan adalah ketololan tersendiri. Apalagi bagi orang seperti saya yang cakupan wilayah pergerakan sehari-hari hanya berkutat di situ-situ saja.

Kungkungan rutinitas kerja telah membuat saya kehilangan banyak momen untuk berbagi senyum dengan semua. Dan saya benci situasi itu. Saya suka tersenyum dan melihat orang lain juga tersenyum. Ada kebahagiaan tersendiri melihat orang tersenyum. Apalagi melihat senyuman di wajah orang yang kita sayangi. Di setiap kesempatan saya senantiasa ingin membuat orang tersenyum, meskipun terkadang saya tidak tahu bagaimana caranya.

WP_20180719_12_27_26_Pro.jpg

Harus ada yang dikerjakan agar hidup berjalan dengan wajar. Namun ketika hal yang anda kerjakan sudah membuat senyuman anda hilang, maka itulah saatnya anda "cau" dari tempat itu. Ada banyak ruang dan waktu yang terus bisa kita ekplorasi. Bangkit dan bergerak membebaskan diri dari zona nyaman adalah pilihan tepat. Anda tidak boleh berdiam lama di zona yang mematikan kreatifitas. Lain halnya kalau zona nyaman tersebut masih membuat anda tetap kreatif.

Oke steemian semua dimanapun anda berada. Semoga ada hal baik yang bisa senantiasa kita petik dari setiap momen yang terjadi dalam keseharian kita. Jangan pernah takut untuk mencoba hal baru dalam hidup. Dan yang terpenting adalah mari berupaya untuk memerdekakan diri dari KEINGINAN. Ingin tak berwujud adalah malapetaka yang bisa menjerumuskan.

Dengan Cinta

Reza Sofyan

Sort:  

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by reza sofyan from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

@resteemator is a new bot casting votes for its followers. Follow @resteemator and vote this comment to increase your chance to be voted in the future!

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63466.72
ETH 2683.95
USDT 1.00
SBD 2.80