Kumpul Keluarga Saat Lebaran (Apa Yang Kalian Lakukan)

in #esteem6 years ago

Saat tiba hari raya idul fitri biasanya kampung halaman selalu ramai dengan pulangnya orang-orang dari perantauan. Karena memang kampung halaman jadi tujuan utama saat pekerja di rantauan berjibaku selama setahun bekerja jauh dari tempat tinggalnya Jadi tidak heran jika kampung halaman kita dipenuhi mobil dengan plat dari daerah yang berbeda-beda.

Seperti pengalaman dikampung saya pada lebaran kali ini sedikit berbeda dengan lebaran tahun-tahun sebelumnya. Karena lebaran tahun ini saudara saya yang sudah tinggal lama di luar daerah pulang kekampung halamannya dikarenakan salah satu keluarga dari kami melangsungkan pernikahannya.
image

Saya yang diaceh biasanya berbicara dengan menggunakan bahasa daerah, setibanya mereka di kampung halaman saya harus menyesuaikan dengan bahasa mereka agar mereka mengerti apa yang dibicarakan. Maklum mereka sudah lama tidak pulang kekampung halaman. Bahkan ada yang lahir di perantauan, sehingga tidak mengerti bahasa aceh. Keluarga saya banyaj yang merantau di daerah pelembang, Jakarta dan Malaysia.

image

Untung saja Saya yang juga pernah sempat tinggal di tempat mereka tinggal sehingga bisa berkomunikasi baik sama mereka, walaupun kadang bahasa yang saya gunakan sering tertukar antara jakarta dan palembang. Hehehe

Setibanya mereka disini saya selaku putra daerah mengajak mereka menunjukkan tempat-tempat destinasi yang ada di aceh sebelum mereka kembali lagi ke daerah tempat mereka mencari nafkah
image

image

Karena kebetulan pada hari raya idul fitri ini juga bertepatan dengan momen piala dunia kami juga mengadakan nonton bareng piala dunia di warung-warung kopi aceh yang mana ditempat mereka jarang ada warung kopi seperti yang ada di aceh Kebetulan juga semua kelurga saya yang pulang dari perantauan sangat hobi nonton bola..
image

Sekian aktivitas saya selama hari raya idul fitri yang bisa ceritakan. Semoga bermanfaat dan bisa dijadikan pelajaran bagi kita semua.

Sort:  

Congratulations @rezaarmada: this post has been upvoted by @minnowhelpme!!
This is a free upvote bot, part of the project called @steemrepo , made for you by the witness @yanosh01.
Thanks for being here!!

Congratulations! This post has been upvoted from the communal account, @minnowsupport, by rezaarmada from the Minnow Support Project. It's a witness project run by aggroed, ausbitbank, teamsteem, theprophet0, someguy123, neoxian, followbtcnews, and netuoso. The goal is to help Steemit grow by supporting Minnows. Please find us at the Peace, Abundance, and Liberty Network (PALnet) Discord Channel. It's a completely public and open space to all members of the Steemit community who voluntarily choose to be there.

If you would like to delegate to the Minnow Support Project you can do so by clicking on the following links: 50SP, 100SP, 250SP, 500SP, 1000SP, 5000SP.
Be sure to leave at least 50SP undelegated on your account.

Your post resteemed by @steemch

Coin Marketplace

STEEM 0.29
TRX 0.12
JST 0.034
BTC 63314.98
ETH 3233.91
USDT 1.00
SBD 3.88