POLA PIKIR TERBALIK..?!?!?

in #esteem6 years ago

image

Pola Pikir Terbalik..?!?!?

Hello steemian..👋👋 senangnya hari ini bisa libur panjang dan bisa berkumpul bersama keluarga..

Sobat, pernahkah kalian berpikir tentang pola pikir terbalik, sepertinya tanpa kita sadari kita sering menjumpai orang-orang yang memiliki pola pikir terbalik..

  • Orang Miskin

"Pak, saya minta tolong di buatkan parcel yang bagus dan yang mahal ya pak, soalnya parcel itu saya mau hadiahkan untuk atasan saya.."

  • Orang Kaya Raya

"Pak, tolong buatkan parcel yang, paling murah saja, saya mau berikan parcel itu untuk karyawan - karyawan saya.."

Pertanyaannya yang menarik adalah..

  • Siapakah yang lebih kaya..??
  • Siapakah yang lebih miskin..??
  • Siapakah yang lebih baik..??

Jawabanya sudah tidak perlu di bahas ya..
Begitulah kita manusia, di sadari atau tidak kadang-kadang kita masih berpola pikir terbalik.

Kepada orang yang seharusnya lebih pantas disantuni, kita malah pelit. Tapi kepada orang yang mampu bahkan berlebih, kita malah royal. * Aneh ya..? *

Ok, sobat.. Itu hanya sedikit contoh tentang pola pikir terbalik, semoga walaupun sedikit tapi setidaknya ada hikmah yang bisa kita ambil..
Salam dari kami "Anak Bawang" steemit community.. 👋👋

screedbot.gif

Sort:  

Kl orang kaya datang bertamu, kadang masakan yang wah pun di sediakan.. Tp kl orang miskin yang datang bertamu.. Maukah kita melakukan hal yang sama?!?

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64344.02
ETH 3142.36
USDT 1.00
SBD 4.01