Karya Lama Yang Masih Setia

in #esteem6 years ago

image

Salam! Hi steemians.
Selamat memulai harimu lagi!

Pagi ini saya cuma mau nampakin sebuah karya lama, cukup lama emang. Karya seni bernilai tinggi ini [#seah!] saya buat bersama teman-teman 10 tahun lalu ketika masih SMA. Tepatnya tahun 2007 dan sekarang sudah 2018. Tidak terasa. emang ada perasaan bang?!

image
Foto lowlight malam hari dengan hp jadul saya lumayan juga hihi

Ini hanya sebuah bendera. Di dalamnya terdapat lambang kelompok. Semacam panji-panji di zaman perang dulu lah.

Saat itu ada acara namanya Al-Falah Cup, Olympiadenya pesantren saya. Bendera ini dipakai untuk identitas kelompok kami yang kami beri nama “LEOPARD” atau macan tutul. Dalam kejuaraan tersebut, kelompok kami lantas menjadi juara, dalam kategori lambang dan bendera terbaik. Hehe.

Bendera ini entah kenapa menjadi favorit kebanyakan oknum. Pasca pembukaan Al-Falah cup, tiba-tiba terpancang di tiang tinggi menggantikan bendera Al-Falah Cup, bersanding dengan bendera Al-Falah dan Indonesia. Untung cepat diturunkan. Haha.

Ada orang Jepang, namanya lupa. Saya sempat diajak foto bareng di depan bendera ini. Dia berjanji akan mengirimkan gambar tersebut. Tapi setelah pulang kampung, kami seperti sepakat untuk sama-sama lupa.

Selain dapat like/upvote, haha, kami juga menerima beragam kritikan terkait konsep dan bentuk. “Kok lihat logonya teringat doi ya”, katanya, “misionaris itu, sengaja ya?!”.

Selesai acara tersebut bendera ini dipatenkan menjadi icon kelompok LEOPARD, dan untuk beberapa tahun masih eksis dalam ajang Al-Falah Cup.

Mari lihat lebih dekat,

image
2007, tahun berikutnya disulap jadi 2008

Sekilas logonya mirip punya organisasi donor dunia bernama LIONS. Itu loh, jaringan ROTARY dan semacamnya yang rajin memberi bantuan ketika tsunami dulu. Logonya khas dengan sepasang singa jantan dan betina saling membelakangi di luar lingkaran.

Saat itu saya mendapatkan kepercayaan dari senior untuk mengolah embel-embel kelompok. Saya menemukan ide tersebut setelah melihat sampul buku yang diembeli logo mereka. Ini keren kupikir. Lalu saya mulai meramu logo tersebut sesuai tujuan dan fungsi dan supaya tidak terlalu terkesan misionaris. Hehe

Setelah konsepnya jadi, saya meminta bantuan teman sekelas, namanya Cipas, seorang seniman dan komikus berbakat, untuk memberi garis dasar gambarnya dan menuangkan konsep tadi diatas kain putih.

Setelah jadi, saya mulai memberi warna pada bendera tersebut. Pengerjaannya persis seperti lukis kaos yang sedang digandrungi anak muda sekarang.

Butuh waktu pengerjaan 1-2 hari sebelum bendera ini siap menghiasi lapangan. Sampai saat ini bendera tersebut masih menghiasi kamar saya.

Time to selfie..

image

Terima kasih sudah berkunjung.
Mari saling support, vote, comment and follow @nyo. 😘🤭☺️

Sort:  

lagee agen 007 keudeh @ nyo kadaaaang

@nyo kadangg.. hahah
makasih udah jenguk2 @putribalqis.
peu haba bang suleman?

saban saban brother...
bang suleman ka geujak pilis bieng dibinis pasi... :)

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.033
BTC 64513.89
ETH 3155.04
USDT 1.00
SBD 4.00