Intat Lintoe ke Gang Setia

in #esteem6 years ago

image


Hari ini saya dan famili diizinkan oleh Allah untuk intat linto (antar pengantin pria) ke sebuah desa di Kota Langsa. Sedangkan kami berangkat dari Aceh Malaka--masih di pesisir utara Aceh juga sama dengan Langsa.

Begitu sampai, saya tidak begitu memperhatikan dengan baik keberadaan Gang Setia itu. Pas waktu pulang, saya berdiri pas-pasan dengan "gang paling" baik itu.

Begitu saya lihat, saya langsung merongoh kantong mengambil gawai untuk mengabadikan plang nama gang ini. Kemudian saya teringat, di hari baik ini hari Kamis di mana terdapat sunnah puasa juga dengan momen kami ke sini untuk intat linto

Intat linto sendiri untuk mempersatukan dua mampelai pengantin untuk hidup sampai ajal menghampiri.

Tentu ini akan terjadi bila kedua pasangan saling setia sebagaimana nama gang di samping rumah mereka di Langsa Baro, Kota Langsa.

Kami juga selain memberikan doa restu kepada mereka berdua juga mendoakan agar kesetiaan selalu membelai mereka siang-malam, pagi-petang, baik musim kemarau maupun musim hujan, bahkan tanpa batas waktu. Amin


image

Sort:  

Semoga mereka setia sampai menutup mata ya

Amin buk @nyakti..
Tapi bukan sampai tidur kan? Hihi

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63402.76
ETH 2554.52
USDT 1.00
SBD 2.66