Proses pengambilan air pada pohon aren

in #esteem6 years ago

Sahabat stremian di manapun anda berada bagaimana kabarmu malam ini, apakah baik-baik saja. Pada malam yang indah ini jumpa lagi dengan saya @mulyadibaloy. Dalam kesempatan ini saya akan membagikan beberapa photography proses pengambilan air dari pohon aren.

Sahabat steemian mungkin bagi kita semua tahu bahwa pohon aren mempunyai banyak manfaatnya, mulai dari daun pohon buah sampai bunganya. Pada kesempatan ini saya akan membagikan beberapa photography tentang proses pengambilan air pada pohon aren. Sahabat steemian jika kita ingin mengambil air dari pohon aren, maka dari mulai dia keluarkan bunganya kita sudah bisa menjaga dan merawatnya supaya airnya bisa lebih banyak nanti. Inilah photography ketika pohon aren ingin mengeluarkan bunga.


image


image


image


Itulah beberapa photography ketika pohon aren ini ingin mengeluarkan bunganya.

Sahabat steemian ketika bunganya sudah keluar, kita sudah bisa untuk mengaturnya pelan-pelan dan Mengayunkan nya. Kalau di Aceh ada juga ketika Mengayunkan nya mengucapkan hikayat-hikayat supaya airnya nanti bisa keluar lebih banyak dari biasanya. Saya tidak tahu apakah itu mitos atau bukan karena waktu saya masih kecil Saya pernah mendengarkan orang tua mengayunkan bunga pohon aren sambil membaca hikayat hikayat. Inilah beberapa photography ketika bunga Aren ini sudah bisa untuk kita ketok.


image


image


image


Itulah beberapa photography tentang bunga Aren yang sudah bisa di kota.

Sahabat steemian jika bunga Aren ini tidak kita jaga maka akan di makan oleh sapi jika tumbuhnya rendah. Perhatikan seperti gambar yang satu ini.


image


Itulah akibatnya jika kita tidak benar-benar menjaga bunga Aren ini, karena sapi pun mau memakan bunga Ariel ini. Jika bunga Aren ini sudah dimakan sapi maka airnya nanti tidak akan banyak lagi.

Sahabat steemian jika bunga Aren ini sudah cukup diketok dan diayun maka bunga Aren ini akan dipotong, pada ujungnya yang dipotong akan ditaruh akan dikasih sabun dan ditutup menggunakan plastik sebelum dikasih tempat penampungan air. Inilah beberapa photography.


image


image


image


Itulah beberapa photogaphy tentang proses pengambilan air pohon aren yang dapat saya bagikan buat sahabat steemian semua.

Demikian postingan saya malam ini, terima kasih telah meluangkan waktu untuk melihat postingan saya malam ini, silakan tinggalkan komentar anda pada postingan saya malam ini. Gambar ini saya ambil menggunakan HP Oppo A37f.

Sort:  

Keren potografer nya maka nya saya vote 100%
Salam kenal yea @khaidir1990

Trimakasih salam kenal jugak
Nitak no wa jika di pos kirim ling leat wa biar di Vot

Keren potografer nya maka nya saya vote 100%
Salam kenal yea @khaidir1990

Keren potografer nya maka nya saya vote 100%
Salam kenal yea @khaidir1990

Keren potografer nya maka nya saya vote 100%
Salam kenal yea @khaidir1990

Bisa mintak no wa

Coin Marketplace

STEEM 0.31
TRX 0.11
JST 0.034
BTC 65139.82
ETH 3206.69
USDT 1.00
SBD 4.16