MARI MENUNTUT ILMU

in #esteem6 years ago

Assalamualaikum wr wb
Untuk sahabat steemian

Tuntutlah ilmu dari ayunan sampai keliang lahat, dalam pepatah diatas yang bermaksud bahwa kita sebagai manusia menuntut ilmu adalah sebuah kewajiban.

Mengapa kita harus menuntut ilmu ? Diibaratkan dengan kita membaca, apa yang harus kita ketahui terlebih dahulu tentang cara membaca, tata caranya yaitu kita harus mengenal huruf dan menggambungkan hingga menjadi sebuah kalimat. Itulah perumpaan mengapa ilmu sangat penting.

Adapun manfaat menuntut ilmu ialah :

  1. Mudah dalam bersosialisasi
  2. Mengetahui apa yang belum diketahui
  3. Mengajarkan kepada yang belum mengetahui
  4. Menerapkan dalam kehidupan sehari-hari
  5. Dan masih banyak lain manfaat dari menuntut ilmu.

Maka dari pada itu, harapan saya sebagai steemian pemula untuk steemian lainnya luangkan waktumu untuk menuntut ilmu baik ilmu akhirat maupun duniawi.

image

Pada foto di atas saya mengenakan jubah berwarna hitam posisi ditengah, saat melakukan pengajian dengan rekan-rekan saya lainnya.

Sekian tulisan singkat dari saya, semoga bermanfaat bagi sahabat steemian lainnya, jika ada kejanggalan maupun kekhilafan dalam tulisan dan kata-kata saya yang kurang berkenan sangat-sangat minta maaf, adapun harapan saya selanjutnya kepada kurator steemian kritikan dan masukan demi kemajuan penulisan sangat saya harapkan.

Motivator penulisan :
@jharyadi @levycore @ayijufyidar

Follow @muhajirjack

Sort:  

Congratulations @muhajirjack! You received a personal award!

1 Year on Steemit

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @muhajirjack! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.028
BTC 64107.54
ETH 3514.26
USDT 1.00
SBD 2.53