Cerita malingkundang

in #esteem6 years ago (edited)

Hai sahabat steemit semua,di posting kali ini saya ingin bercerita sedikit tentang sejarah simaling kundang anak durhaka,saya akan bercerita sesuai dengan beberapa lukisan yang ada di dinding rumah mengenang malingkundang,seperi yang anda lihat di posting saya ini,


image


Dan di bawah ini lukisan maling kundang bersama istrinya,


image


Di bawah ini ibunda malingkundang tepat di ujung telunjuk saya


image


Dan di bawah ini rumah malingkundang


image


Yang ini rumah raja nya malingkundang


image


Dan yang ini rumah pembantu malingkundang


image


Malingkundang adalah seoarang anak yang miskin yang tinggal bersama seorang ibu,di saat usia muda malingkundan,merantau kenegeri sebrang,dengan menggunakan perahu layar,disaat malingkundang bersama kawan kawan nya yang ada dalam perahu tersebut ingin menepi,tiba tiba perahu tersebut terbawa oleh arus gelombang ke sebuah gua karang,yang ahir nya tersesat lah mereka di dalam nya,di sana lah berpisah nya malingkundang dengan teman teman nya,hingga suatu hari malingkundang menemukan sekarung emas di dalam gua tersebut,kemudian setalah malingkundang mendapat kan harta karun tersebut,malingkundang pun mencari jalan keluar nya,setelah malingkundang keluar dari gua teraebut malingkundang telah menjadi seorang yang kaya atau mapan,kemudian malingkundang meminang seorang putri di negeri teraebut,sekian lama malingkundang di negeri orang ahirnya malingkundang pulang dengan membawa seorang putri,karena malingkundang telah menjadi orang yang kaya maka malingkundang pun pulang dengan perahu milik pribadi,kemudian sang ibu mengetahui anak nya akan kembali,ibu pun walau sudah tua tetap berusaha untuk menjemput anak nya di pinggir pantai,namun sayang,seribu sayang malingkundang tidak mau mengakui kawau wanita itu ibu kandung nya,karena malingkundang merasa malu pada isteri nya,anak seorang raja di negeri sebrang kemudian karena rasa sakit hati seorang ibu,akhirnya malingkundang berubah wujud menjadi batu,akibat durhaka kepada ibu nya,ini lah sekilas cerita yang dapat saya berbagi semoga anda terinspirasi,terimakasih telah meluangkan waktu untuk membaca posting saya ini,


Follow me @majidmtb

Sort:  

Hai, hello @majidmtb! Kami sudah upvote yah.. (Ini bagian dari kontribusi kami sebagai witness untuk komunitas Steemit berbahasa Indonesia.)

Congratulations @majidmtb! You have completed some achievement on Steemit and have been rewarded with new badge(s) :

You made your First Comment

Click on any badge to view your own Board of Honor on SteemitBoard.

To support your work, I also upvoted your post!
For more information about SteemitBoard, click here

If you no longer want to receive notifications, reply to this comment with the word STOP

Upvote this notification to help all Steemit users. Learn why here!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.027
BTC 64912.75
ETH 3524.22
USDT 1.00
SBD 2.42