Gadget dan Aksesoris Untuk Menemani Saya Beraktifitas Setiap Hari! #2/366

in #esteem5 years ago (edited)

Assalamualaikum Wr. Wb
Pada postingan kedua di tahun 2019 ini, saya ingin sedikit mengulas tentang gadget dan aksesoris yang setiap harinya menemani aktifitas saya.

Dewasa ini teknologi memang tidak dapat dipasahkan lagi dengan manusia modern, seolah sudah menjadi barang yang tidak boleh ditinggalkan, ketergantungan ini satu-satunya ketergantungan yang positif bagi kehidupan manusia.

Teknologi pada abad 20 ini semakin berevolusi bahkan tak bisa di hentikan, di mulai dengan kemunculan internet pada abad 19 silam. Bisa kita lihat perkembangan teknologi dengan kehadiran smartphone yang seolah sellalu hadir dengan fitur terbaru demi bersaing merebut hati konsumen.

Begitu juga dengan laptop yang diciptakan untuk mempercepat dan mempermudah kegiatan manusia, baik untuk pekerjaan, pendidikan maupun untuk sekedar melakukan hobby seperti menulis misalnya.

Nah, berdasarkan cerita diatas tersebut, maka saya akan membahas. gadget apasih yang setiap hari saya bawa dan tidak boleh ketinggalan.


ilustrasi (sumber : Google Img)

  • Pertama adalah laptop komputer portable ini semakin akrab dengan kehidupan manusia modern, mulai dari anak- anak sampai orang tua sekarang banyak kita jumpai memiliki laptop, tidak sekedar untuk melakukan pekerjaan bahkan sudah di gunakan untuk sekedar browsing dan streaming vidio. Benda elektronik yang satu ini yang setiap hari saya bawa kemanapun saya pergi, saya hanya meninggalkannya ketika saya ke toilet. Saya menyebut alat ini sebagai 'cinta pertama' yang selalu menemani saya menulis, seperti yang saya lakukan sekarang untuk menulis postingan ini.


ilustrasi (sumber: Google Img

  • Kedua adalah Smartphone, alat elektronik ini lebih universal lagi, jika laptop di bawa setiap hari oleh lebih sedikit orang, sedangkan smartphone merupakan benda wajib yang selalu di bawa oleh mereka yang memilikinya, bahkan tidak sedikit juga yang rela untuk pulang kembali jika suatu waktu lupa membawanya, ajaib bukan. Bahkan, smartphone yang dulunya diciptakan untuk sekedar komunikasi sekarang sudah nyaris dapat menggantikan laptop dalam berbagai hal. walaupun untuk beberapa pekerjaan berat, laptop masih belum dapat di gantikan sepenuhnya.

Nah, kedua alat elektronik di atas adalah benda wajib yang saya bawa. Selain itu, untuk melengkapi alat elektronik tersebut, saya juga membawa beberapa aksesoris yang tentunya dapat mempermudah pekerjaan atau sekedar melakukan hobby. Berikut aksesoris yang setiap hari wajib saya bawa.


Gambar OTG (On The Go) (sumber : Google Img)

  • Pertama adalah OTG (On The Go), benda kecil mirip flashdisk dan ada beberapa berupa sambungan kabel merupkana benda kecil pertama yang wajib saya bawa, berawal dari aktifitas organisasi yang memerlukan cara cepat untuk memindahkan sesuatu seperti surat-menyurat tanpa perlu membuka laptop yang tentunya dapat mengurangi penggunaan waktu agar lebih efektif. OTG adalah adapter yang memiliki beberapa jenis , Micro USB to USB type A, USB type C to USB type A yang dapat digunakan untuk menancapkan flashdisk langsung ke smartphone.


Gambar flashdisk (sumber: Google Img)

  • Kedua adalah Flashdisk, ya tentu saya setelah memiliki OTG kita memerlukan flashdisk sebagai media untuk menyimpan data. Jika tanpa flashdisk, OTG tidak akan berguna sama sekali. Dua benda ini wajib kalian punya jika kalian sering memindahkan data dari smartphone ke laptop atau sebaliknya.
  • Ketiga adalah earphone, ini juga merupakan benda wajib yang selalu saya bawa setiap harinya. Sebenarnya benda ini tidak maalah jika sewaktu-waktu tertinggal, tapi kkarena sudah terbiasa saya bawa maka benda ini masuk dalam list aksesoris penting yang wajib saya bawa. Earphone ini biasa saya gunakan untuk memutap music saat saya sedang menulis atau bekerja, maklumlah saya type orang yang kalau bekerja atau menulis akan lebih bersemangat jika mendengar music.

Baiklah, saya rasa cukup sekian postingan kali ini, postingan ini bertujuan untuk sharing isi tas yang selalu saya bawa, semoga bermanfaat dan dapat menjadi pengetahuan bagi pembaca, dan menjadi memori abadi baagi penulis.

Semoga postingan ini bermanfaat, jika memiliki kritik, saran dan masukan silahkan coret-coret di kolom komentar. Sekian!
Wassalam

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63635.72
ETH 2597.20
USDT 1.00
SBD 2.91