Bahas Hantu Dimalam Jumat

in esteem •  last year  (edited)

Assalammualaikum yaa ahlil steemit

Di malam jumat yang berbahagia ini kita akan main halus, maksudnya disini kita akan membahas masalah makhluk yang tak kasat mata, yaitu hantu, setan, jin, gendurowo, burong tujuh, pocong, kuntilanak, sundel bolong, suster ngesot, suster keramas,jalangkung, nenek gayung, kakek cangkul, kudis, kadas, panu, dan kurap semua akkan kita bahas tuntas malam ini.

Orang timur masih saja kental akan kehidupan yang selalu berhubungan dengan hal-hal mistis. Hal-hal yang tak kasat mata, penampakkan makhluk-makhluk astral alias makhluk halus. Setiap daerah memiliki hantunya masing-masing, di indonesia ada sundell bolong dan kuntilanak yang begitu tersohor walaupun pamor mereka akhir-akhir ini turun seiring pemeran mereka dalam film horor lebih mengedepankan "dada dan paha" saja, padahal kita tau semua pilihan dada dan paha hanya ada di KFC dan sejenisnya.

image
Image link

Semakin waktu berjalan semakin banyak bermunculan hantu-hantu baru, dengan nama-nama yang tidak kalah keren semacam suster keramas sampai suster sempak koyak, kemunculan mereka ditengah masyarakat berkaitan erat dengan permintaan masyarakat akan suasana baru penyegaran akan karakter-karakter hantu yang lebih inovatif, agar tidak bosan dan monoton. Jika para hantu tidak memunculkan karakter baru niscaya mereka akan ditinggalkan masyarakat.

Dari kesemua hantu yang paling sukses mungkin hantu kuntilanak diikuti sundel bolong, tak lain dan tak bukan almarhumah suzana lah yang menaikkan pamor hantu tersebut. Bagaimana sosok sundel bolong begitu ditakuti masyarakat hingga begitu melekat. Kemudian diikuti oleh pocong, hantu yang satu ini tidak begitu menyeramka sebenarnya, tapi penampilan yang begitu unik menjadikan hantu ini sebagai favorit, data survei dunia perhantuan ada sekitar 1.751 jenis hantu terpopuler di indonesia, dan 5 hantu teratas dan terpopuler dipegang oleh hantu berjenis kelamin perempuan. Ratu laut pantai selatan, sundel bolong, kuntilanak, suster ngesot, dan simanis jembatan ancol.

Terus pertanyaannya kenapa hantu berjenis kelamin perempuan yang mendapat animo tertinggi di tengah masyarakat, apakah hantu pria kalah seram atau memang kalah populer, untuk hal ini belom ada survei yang menjelaskannya, boleh jadi para aktivis genreisme akan senang mendapati bahwa perempuan lebih tinggi ratingnya dari pada hantu pria, yaa walau hantu yang pentingkan perempuan lebih teratas.

image
Image link

Masyarakat kita juga entah kenapa begitu ketakutan akan kehadiran atau penampakkan dari hantu, tapi emang seram sih, tapi ya gak seram-seram kali lah, lebih seram melihat saldo rekening kita tinggal Rp. Cibu matus lagi, tapi kenapa hantu harus muncul dengan tampilan seram, apa gak bisa dia muncul bagus-bagus gitu, ngomong baek-baek, "permisi saya hantu leh nalan gak, kmu gi paen", seperti itu kek ngomongnya pas muncul, jadi gak seram kali kan. Untuk sapa-sapaan boleh juga para hantu mencontoh pegawai indoramet pas kita gak sengaja masuk ketempat angker terus di sambut "selamat datang, ditempat angker kami, kami punya diskon untuk sop otak berbelatung with nanah caramel souce, silahkan mencicipi" misalnya, kalo begitu kan bagus ngomongnya sopan dan ramah. Atau bisa juga mencontoh costumer servis bank, "selamat siang, ada yang bisa kami bantu, bapak ibu mau lihat saya copot kepala sambil congkel mata atau bapak ibu mau lihat usus saya terburai berdarah-darah atau bapak ibu mau dengar saya ketawa silahkan pilih biaya nya 50 ribu ditambah pajak 10% ya"... nah kalo begitu tampak lebih elegan dan berkelas.

Bukanya muncul tiba-tiba dibelakang kita dengan tampang seram, atau ketawa cekikikan sambil terbang-terbang tak tentu arah, atau lebih menyebalkan lagi nangis tersedu-sedu entah dimana suara tangisnya tiba-tiba saja udah ada dibelakang kita, ini kan repot dan sama sekali gak bangettt, buat kita terkejut saja, prilaku yang begini persis seperti anak alay yang buat suprise (kalo gak salah kayak gtu tulisan suprise), masuk keruangan lampu mati tiba-tiba teriak supriseeeee! Yaa prilakau mereka serupa tapi tak sama, begitulah kira-kira.

image
Image link

Lucunya lagi saat kita sendirian nyetir mobil, pas liat kaca sepion tengah udah ada aja hantu duduk di belakang kita, inikan sesuatu banget, huffffg entahlah...

Saya menulis ini bukan untuk melucu, saya sangat serius menuliskan ini, setiap kata saya pikirkan tak terasa keringat dari kepala saya pun menetes saking seriusnya. Kesimpulannya: hantu-hantu harus menciptakan inovasi baru dalam melakukan aktifitas, tidak monoton dan membosankan, tentu kesopan santunan harus terus ditingkatkan. Kemunculan karakter-karakter baru harus melihat permintaan pasar, tidak sembarangan dan asal jadi saja. Mengingat aktifitas yang padat dimalam hari hantu-hantu harus tetap menjaga kesehatan dan menjaga pola makan, karena memang angin malam sangat berbahaya. Semoga sukses para hantu dan tetap semangattt.

Demikian yang bisa saya bahas untuk malam jumat yang berbhagia ini.....

Wassalam...

Authors get paid when people like you upvote their post.
If you enjoyed what you read here, create your account today and start earning FREE STEEM!
Sort Order:  

Hantu model baru. Keluaran 2018. Bisa buka tali pocongnya sendiri. DP 0%, cicilan ringan, bisa tukar tambah dengan hantu lama anda. kamar mandi di dalam. Segera hubungi konsultan pemasaran kami dan dapatkan sekarang juga!

POCONG MANDIRI

image

nb:
- tidak termasuk jerigen terbang di belakang
- dapatkan cash back dengan pembayaran menggunakan kartu debit mandiri syariah

·

Bg @senja.jingga jgan mlucu dtang pocong tu bru tau xixiiixi ;)

·
·

Dek Ia jgan sring2 x kepoin @senja.jingga

dia blom jinak x tu,... rantainya aja blom dilepas

Hehhe :)

·
·
·

ada dengar tu dek Ia... hana ubat @senja.jingga.
hahaha

·
·

ini serius @fizie. atau minat jadi sales pocong juga? segera hubungi kami!
hahaha

👍👍

Coba kamu jadi hantu dulu biar ada hantu yang kebih kreatif!

·

Hahahha jganlah kak,.. nti rusak pasaran hntu,.. manusia pun gk pcya ntar kalo ada hantu kyak sya..

"Saya hantuuuuuu hihiiii""

"Ciyus kmu hantu? Sya kira kamu malaikat, bru tau, kalo ad hntu stampan kamu"

Kira2 begitulah dialog yg akan trjdi jika saya jdi hantu kelak,... hahhahaha :)

Hantu gaul belum ada ni @lord-geraldi

·

Hhaha iya jg y...

Malam Jumat identik 2 hal jika kita cermati yaitu sunnah Rasul dan Jumat Kliwon. Bagaimana jika saat melakukan Sunnah Rasul di malam tepat Jumat Kliwon, apakah para hantu akan iri dan cemburu?

·

Hahha bisa jdi, :D

Selamat untuk @lord-geraldi! Tulisanmu terpilih masuk dalam kompilasi internatinal @ocd. Silahkan klik link ini untuk melihatnya lebih jelas: https://steemit.com/ocd/@ocd/ocd-international-daily-issue-135.

Jangan lupa ikuti terus @ocd dan memilih @ocd-witness sebagai witness Steem.

·

Alhamdulillah... gk percuma sya mnulis dgn serius :)

Trimksih bnyak kak, dan trimksih jg kpda @ocd & team :)