Want to Be Different, The Solution Learning

in #esteem6 years ago

Selamat pagi sahabat....
Jam 6 kurang ini termasuk salah satu postingan paling pagi sekali yang pernah saya posting.dijam segini diaceh masih sangat gelap dan masih terdengar sayup-sayup lantunan ayat suci al-quran dimasjid-masjid terdekat pertanda seorang imam,pemimpin shalat lagi menyelesaikan waktu shalat subuh.

Saya mencoba menulis sedikit kata-kata dijam demikian karena suasana masih sepi jadi apa yang hendak saya pikirkan cepet terserap karena belum ada suara bisingan mobil,motor dan mesin pabrik lainnya.
Bagi anda dahabatku yang masih sekolah,manfaatkan waktu pagi sekali sebagai waktu untuk belajar,menghafal.sangat jauh perbedaannya dengan waktu yang lain.
Alam yang masih sepi tanpa ada suara apapun sehingga apa yang ingin kalian hafal sangat mudah terserap oleh otak anda.saya pernah mencobanya disaat saya masih berada dibangku kuliah dulu.

Gunakan waktu selagi masih muda,kuat,pikiran masih belum terbeban dengan berbagai hal,proses bekarja otak diusia muda masih sangat refres dalam bekerja.
Beda dengan usia dewasa yang sudah banyak pemikiran sehingga sangat sulit dalam menjalankan hafalan.

image

image

Aceh serambi mekkah termasuk daerah yang tidak ketinggalan dari pendidikan buktinya banyak kampus-kampus megah berdiri diaceh dan ribuan alumni yang telah sukses berkat ilmu yang dipelajari semenjak dibangku kuliah diaceh salah satunya adalah kampus IAIN arraniry banda aceh dan juga kampus UNSYIAH.
Pertukaran mahasiswa dengan berbagai negara luar juga sangat sering dilakukan,seperti malaysia,jepang,korea,arab saudi,amerika,belanda dan masih banyak lagi.

image

Hebat bukan....inilah satu bukti sejarah kalau bangsa aceh selalu berkewajiban menuntut ilmu sampai ajal menghampirinya.yang utama ilmu agama bekal akhirat nanti.
Demikianlah postingan saya pagi ini semoga bermanfaat

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63162.99
ETH 2567.19
USDT 1.00
SBD 2.82