You are viewing a single comment's thread from:

RE: Resensi Buku : Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar

in #esteem5 years ago (edited)

Sungguh sebuah buku yang layak untuk di kaji bersama, tapi entah kenapa saya malah cenderung melihat esensi "maksud dan tujuan" postingannya ketimbang esensi dari buku yang di posting. walaupun anda sudah menambahkan dengan "Catatan : Resensi buku bukan bagian dari kampanye pilpres, tapi hanya semata-mata kajian sebuah buku dari sisi jurnalis" akan tetapi, tetap saja postingan ini akan terkesan menggiring opini steemian (khususnya yang WNI) untuk bersimpati kepada salah satu figur capres. Beberapa hari lagi pemilu serentak akan dilaksanakan, dan anda memilih buku "Jokowi, Spirit Bantaran Kali Anyar" sebagai tema postingan anda?
hhmm..who knows
Maaf, ini hanya dari sudut pandang saya saja. Terima kasih

Sort:  

Terima kasih ya komentarnya, buku ini memang saya pilih karena cara penulisannya yang bagus.
Cara penulisan yang menggunakan metode penelitian, observasi dan wawancara membuat buku ini berbeda dengan buku-buku lainnya yang sejenis. Terlebih lagi gaya bahasa yang membuat enak dibaca, menggunakan tehnik eksposisi narasi yang rapi.
Saya membeli buku ini pada tahun 2014 karena saya mencoba membeli buku ini pada tahun-tahun sebelumnya selalu kehabisan, ada dua buku yang saya beli tetapi hanya buku ini yang saya simpan. Buku yang lain hanya menggunakan metode penelitian dan observasi saja tanpa adanya wawancara dari sumber utama dan sekunder. Hanya mengutip dan mengumpulkan kajian dari sumber-sumber dari media lainnya.
Ada beberapa buku biografi lainnya yang Saya punya, salah satunya mengenai Hoegeng, buku ini juga bagus untuk dikoleksi (pernah saya posting setahun yang lalu). Juga menggunakan metode penulisan yang sama, cuma bedanya dibuat setelah lama Bapak Hoegeng meninggal. Jadi penulis tidak bisa melakukan wawancara dan observasi langsung ke sumber utama primernya.
Mengenai adanya penafsiran lain mengenai postingan ini, itu adalah hal biasa dan merupakan hak dari pembacanya. Ini adalah sesuatu yang wajar karena ketika seorang penulis melemparkan tulisannya ke ruang publik maka harus disadari bahwa akan muncul tanggapan beragam akan tulisannya. Oleh karena itu saya hargai semua pendapat yang ada sebagai masukan akan tulisan saya. Terima kasih atas komentarnya yang berharga ini. Salam🙏

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 58557.01
ETH 2992.97
USDT 1.00
SBD 3.74