Bila Kelak SP-ku Tinggi

in #esteem6 years ago (edited)

Masih lekat di kepalaku kisah yang disampaikan oleh @levycore pada malam beertime di salah satu warung kopi seputaran Lhokseumawe sebulan lalu.
image

Dikisahkan bahwa ia pernah merasa sangat bahagia manakala suatu kali menjelang lebaran ia bagi-bagikan vote besar kepada sekian jumlah Steemian. Setiap melihat mereka tersenyum, hatinya berdesir, bangga terhadap diri yang telah berusaha melakukan sebuah kebaikan yang menyelamatkan orang-orang itu dari resah bekal lebaran. Saya bisa paham serta bisa merasakan sensasi itu. Sulit digambarkan, yang pasti sangat menyenangkan. Dan kisah tersebut telah menumbuhkan keinginan di hati saya agar kelak dari ruang ini saya juga bisa berguna.

Sebelumnya saya tidak terpikir akan menambah kuasa dan guna di Steemit. Maksudnya, saya sudah cukup senang dengan memberikan sejumlah paling kecil dari hitungan kepada orang-orang di setiap postingan. Saya pikir, memberi sedikit tapi ikhlas dan bisa seketika dilupakan jauh lebih baik tinimbang memberi besar namun berharap imbalan.
image

Namun kemudian, ketika daya vote saya naik satu angka di urutan paling belakang, ternyata kesenangan saya lebih besar. Begitu bahagia melihat setiap membubuhkan vote, angka di reward orang lain bertambah. Lalu pikiran saya berubah. Total berubah. Saya kemudian berpikir, sepertinya kebahagiaan saya akan semakin luar biasa jika jumlah vote yang saya berikan lebih besar dari angka yang sudah ada itu. Pasti rasanya.

Saya berdiskusi dengan bang @rismanrachman, dia ajukan saya sebuah renung pikiran. Katanya, sebagai pemimpin (di Apache13) mestinya kekuatan saya harus jauh di atas rata-rata pasukan. Itu memudahkan saya memberikan mereka penghargaan. Selain itu, saya akan lebih mudah berbagi kebahagiaan kepada siapa pun yang menurut saya layak diberikan. Saya kira benar.
image

Kemudian saya bertanya banyak pada @kemal13 (gitaris Apache13-Perjuangan) perihal menambah kekuatan. Sungguh, saya ingin memberikan angka besar bagi yang patut saya berikan. Dia mengusulkan saya menambah SP (steem power) di akun @gulistan. Dia mengajarkan banyak cara agar mencapai titik kekuatan yang saya ingini. Kemal memang ketua yang baik dan bijak bestari.
image

Sejak diskusi dengan para pembesar di Steemit itu, saya mulai sering memantau Wallet. Seperti kalian, saya meletakkan ketentuan. Bahwa angka SBD saya harus mencapai 100, setelah itu semua hasil vote akan dilimpahkan ke Steem demi di-power up ke Steem Power. Mengapa harus 100? Semata-mata agar saya punya cara jitu membujuk teman-teman untuk bergabung menjadi Steemian. Angka 100 mudah dijadikan umpan pancingan.

Begitulah, kawan. Target saya sudah di ambang ketercapaian. Hanya menanti 8 angka lagi masuk SBD, setelahnya fokus akan kita alihkan. Harapan saya kemudian mucul lagi, bahwa semoga saja sebelum Ramadhan saya sudah bisa memberi dalam angka yang jauh lebih besar dari saat ini. Semua demi tujuan menebarkan kebahagiaan kepada kalian semua. Sebab berbagi kebencian bukan di Steemit ini tempatnya.
IMG_20180115_224739_494.jpg

Sort:  

Semangat bang @gulistan semoga secepatnya bisa tembus tiga digit untuk Steem Power nya. Dengan melakukan power up maka itu salah satu invest yang kita lakukan diplatform steemit ini, sehingga selain bermanfaat bagi kita sendiri juga bermanfaat bagi orang lain.

bila kelak SP mu tinggi, ku harap kau tidak melupakan ku. Bila kelak SP ku yang tinggi ku harap kau tidak panik. "bek panik" @gulistan.

Hahaha..... Nyan! "Bek panik, beh!"

saya berharap impian @gulistan segera terwujud. niat yang mulia

Wah keren semoga sbdnya semakin meningkat bang :)

Kalau SP sudah sama-sama tinggi, maka akan semakin terasa dampaknya ketika kita ingin saling berbagi.

Bravo kepala suku @gulistan !! ✊🤘😎

Berreeeh.. niat yang sungguh-sungguh mulia, Bereh @gulistan 👍

Bila SP mu kelak tinggi.. Upvote lei sigoe :D

Alangkah bahagianya jika sama-sama SP tinggi bisa terus berbagi.
Semangat untuk berbagi
Bersama kita bisa!

Semoga apa y di cita2kan akan tercapai.. Memang sebuah kebahagian kektika kita memiliki SP tinggi karena dengan demikian kita telah memberi secuil kebahagian dan semngat untuk steemian y mndpt vote dr kita. Saya pribadi demikian. Btpa bhgianya ktka mndptkan vote dr org2 dan pastinya saya pribadi uga ingin berbagi dg sp y saya miliki meski sp nya masih sedikit skli. Namun, mudah2an suatu hari nanti bisa memiliki sp y besar dan semakin byk y bsa di buat bhgia.

Saya akan berdoa agar hajatmu mu sampai bg @gulistan..
good post..👍👍

Yuk niat baik harus kita bantu, 8 sbd lagi. 😊

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 65248.25
ETH 3471.40
USDT 1.00
SBD 2.51