jumat religius

in #esteem5 years ago

Dear sahabat steemian......
Semoga kalian tidak bosan dengan postingan saya.Kali ini saya masih memposting tentang kegiatan saya di paud.Setiap hari jumat kami mengajari anak-anak tentang praktek wudhu dan dilanjutkan dengan praktek shalat karena shalat adalah hal yang sangat urgen yang harus diketahui anak-anak.Praktek shalat ini tentunya diawali dengan memberikan pemahaman kepada anak tentang shalat,untuk apa shalat dan kepada siapa yang harus kita sembah.
Dalam sebuah hadist disebutkan"suruhlah anak kalian shalat saat usia tujuh tahun dan pukullah mereka saat usia 10tahun(apabila mereka meninggalkan shalat)
Agar mereka terbiasa melakukan shalat harus dibiasakan sedini mungkin agar mereka terbiasa saat dewasa.Kadang kala orang tua merasa enggan (kasihan)mengajari anak shalat sejak dini karena anak tidak akan bisa bacaannya,tapi nyatanya tidak butuh waktu banyak bagi mereka untuk bisa menghafal bacaan shalat dan mereka pun saya lihat senang-senang saja mereka praktek shalat sambil sesekali main sepak bola(heee....heeee,maklum mereka kan masih anak-anak).
image
image
image

Demikian pemahaman dan kedangkalan ilmu yang saya miliki.kritik dan saran diterima!

Coin Marketplace

STEEM 0.26
TRX 0.11
JST 0.033
BTC 64359.90
ETH 3105.50
USDT 1.00
SBD 3.87