Cara membuat es gabus pelagi

in #esteem6 years ago (edited)

Es Gabus Pelangi

Selamat pagi sahabat steemians. Apa kabar kalian semua? Semua selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Baiklah,,pada pagi ini saya akan memposting tentang bacara membuat Es gabus pelangi yang saya buat pagi ini. Hehehe pasti sahabat sukak kan.

image

Terlebih dahulu saya membagi kan bahan - bahannya yang perlu digunaka adalah.

Bahan :

100gr Tepung Hun Kwe
750ml Air
1bks Santan Kara
200gr Gula Pasir
Sejumput Garam
Pewarna Makanan

Cara buatnya sangat seder hana:

image

1 Campurkan tepung hun kwee, gula pasir, garam, air dan santan. Aduk rata.
2 Bagi menjadi 3 bagian adonan, beri warna masing-masing
3 Masak 1 bagian (merah) dengan api kecil, sambil diaduk2 hingga meletup-letup(adonan mjdi kental)
4 Matikan api, tuang adonan merah ke dalam loyang yang sudah dialasi plastik tebal. Ratakan dan sisihkan.

image

5 Selanjutnya masak adonan berikutnya kuning caranya sama seperti adonan merah tadi,
6 Tuang adonan kuning di atas adonan merah.
7 Begitu juga dengan adonan hijau, masaknya sama seperti adonan kuning . ? Biarkan suhu ruang , dan uap panas hilang ,
8 Lalu simpan di dalam kulkas sampai set bisa dipotong .

image

9 Keluarkan dari kulkas potong lapis pelangi, bungkus dengan plastik, lalu simpan di dalam freezer hingga beku.

Berikut saya akan membagikan beberapa foto Es gabus pelangi yang udah siap saya buat pada pagi ini. Semoga kalian menyukainya. Sahabat semua.

image

Demikian postingan saya pada pagi ini. Terima kasih telah menyempatkan waktu untuk membaca postingan saya ini. Semoga postingan yang saya bagikan ini bisa bermanfaat. Selamat mencoba hasil gak perna menghinati kita sahabat semua.

Sort:  

Congratulations @erza01! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 1 year!

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @erza01! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.13
JST 0.030
BTC 61599.30
ETH 3389.34
USDT 1.00
SBD 2.50