Aku Adalah Hujan, Kalau Tidak Suka Silahkan Berteduh

in #esteem6 years ago (edited)

image


Edited Using Canva Apps

Rintik-rintik hujan membasahi tubuhku, jalan yang ku lalui berdebu dan berkerikil. Lalu, aku tersengkal di pertengahan jejalan bebatuan. Tak lama setelah merintih kesakitan, aku bangkit tegap berdiri dan berjalan lagi. Beberapa senja telah ku lalui bersama angin menyambut malam. Dan dengan malam ku lentangkan sayapku, lalu terbang menjulang ke luar angkasa mimpi.

Meski hanya hujan, tapi dinginnya menusuk hingga ke tulang-tulangku, kemudian hujan pun berkata Aku adalah hujan, jikalau kau tak suka maka berteduh lah. Sejenak aku pun terdiam dengan pikiranku yang hayal. Jika demikian, tak akan lekas ku lalui jalan. Aku tertinggal, lalu menyesal. Biarlah hujan.

image


Edited Using Canva Apps

Melihat bocah itu, aku seperti melihat masa lalu. Bagi mereka hujan bukanlah suatu penghalang, melainkan ia adalah kasih sayang dari Tuhan. Lalu mereka bermain bersama hujan, hujan mengikuti keinginan anak-anak itu, terlihat cucuran air yang di milikinya membasahi seluruh tubuh kecil mungil.

Kadang mereka berlari kesana kemari, kejar-kejaran dan siapa yang paling berani. Ada tantangan, perjuangan juga kebersamaan. Keberagaman, perbedaan bukanlah suatu penghalang. Kita tetap teman, meski kai tak pandai berenang. Karena kau telah bersama kami bermain hujan disini. Seolah mereka berkata demikian, untuk melapangkan hatiku mengingat kenangan 20 tahun yang lalu.

image


Edited Using Canva Apps

Tak ada kata berhenti, mereka terus berlari. Hingga senja, bahkan hingga di panggil orangtua mereka. Hanya memakai celana pendek, tak berbaju. Badan dipenuhi pasir, pakaian pun ikut kotor. Akan tetapi, mereka tertawa, bahkan tertawa sekencangnya. Hingga membuatku iri dan ingin berdiri disana, bersama mereka di saat hujan turun ceria.

Ketika lelah, berhenti sejenak. Duduk di tanah, namun di iringi dengan canda yang mengundang tawa. Kadang sedikit diantaranya berselisih paham, lalu bertengkar, sebentar... Kemudian baikan. Demikianlah sifat mereka. Kawan adalah selamanya, sementara musuh hanya satu hari saja bahkan sedetik, semenit dan sejam. Bocah lugu, bahagialah pada mereka.


Salam Hangat Penuh Cinta,

@djamidjalal

Sort:  

Dan saya takut hujan😃😃

haa...maka berteduhlah mbak @jassy.
biar kami aja.

Sambikt ngopi ya

Posted using Partiko Android

Haaa... Ya Iyalah. Katanya penggila kopi. Kopi itu enaknya dinikmati pas hujan. Hihi

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63747.71
ETH 2543.33
USDT 1.00
SBD 2.66