Pria punya selera

in #esteem6 years ago

Sederhana namun menggugah selera, pria punya selera ileh (bhs.aceh) kalau bahasa kalian saya kurang paham dan ileh atau belut ini sangat enak kalau dipanggang sampai meu minyeuk2, leumak mabok .


Terimakasih telah menyempatkan diri untuk melihat postingan saya semoga kesuksesan selalu menyertai kita

Sort:  

Belut yang unik

Iya sangat jarang dan susuah untuk menemukannya saya dan kawan butuh perjuangan beberapa hari hingga sang belut bisa kami miliki

"Sidat" bukan itu bung, kalo bahasa bali "be julit" di pepes biasanya, kalo yg aku sering makan di bali. di jepang kalo ngak salah namanya "unagi" ama mereka di asap, itu juga enak banget, cuman mahal harganya kalo mesen di restoran, hehehehhe.
tp yg jelas mereka cukup terancam sama perkembangan jaman, mereka tu punya siklus seperti ikan salmon, jadi bertelur di mata air di puncak gunung, dan setelah menetas mereka turun ke laut untuk mencari pengalaman dan tumbuh dewasa bercinta dan kembali ke tempat mereka di lahirkan di puncak gunung. sepengatahuan saya ya, dengan pembangunan dam di begitu banyak aliran sungai di seluruh dunia, menggangu jalan mereka bermigrasi untuk pulang ke tempat asal, sangat susah untuk melewati dam, kerenya sih mereka bisa jalan juga di tanah, jadi moga moga masih bisa bertahan dengan perkembangan jaman, saat ini mulai katanya di kembang biakkana, tp sepengetahuan saya belum pernah aku jumpa informasi yg sukses, kebanyakan anakan di panen di hutan bakau untuk di gendutkan saja buat pasar export dan lokal.

harapan ku dan kasih ku untukmu Be Julit

yaaa itu betul tergantung daerah kita itulah namanya, tapi dia hidup di air tawar bisa kita jumpai di sungai ataupun rawa-rawa dan kebetulkan saya tinggal dekat dengan pengunungan jadi tidak begitu sulit untuk menemukan nya dan tidak begitu mudah juga karena medan yang susah menjadi hambatan untuk menemukan nya
salam bli @lubangcacing :)
mungkin anda mempunyai sebuah nama yang bisa saya panggil ?

Lubang Cacing aja dulu buat sementara, ini masih meraba dunia steemit, saya juga baru bergabung kemarin.
atau Porbot juga boleh nama yang di berikan seorang wanita tua saat berkunjung di Ghurka Nepal

Iya terimakasih selamat datang semoga kita bisa sukses disini

Mari sukses di dunia maya dan dunia nyata

Coin Marketplace

STEEM 0.17
TRX 0.13
JST 0.027
BTC 60754.23
ETH 2913.09
USDT 1.00
SBD 2.31