Amarillys, Si Cantik Di Musim Hujan

in #esteem6 years ago

image

Tentunya kita sudah tidak asing lagi, melihat bunga yang satu ini. Nama bunga ini adalah bunga Amarillys. Bunga ini juga sering di sebut bunga lili hujan. Mengapa lili hujan, yuk sama-sama kita cari tahu alasannya.

image

Amarillys atau lili hujan adalah bunga yang hidup subur oleh bantuan cuaca dingin. Maka Amarillys hanya mekar saat musim penghujan tiba, Dan oleh karena itu bunga ini di sebut dengan, Lili hujan.

Bukan tanpa sebab, bunga ini memang bertahan (subur) oleh cuaca dingin dan suhu tanah yang lembab. Dan jika bunga ini kebetulan tumbuh di tanah kering, kita akan jarang sekali melihat bunganya, atau bahkan tidak ada sama sekali.

image

Yang paling saya sukai dari bunga ini adalah, ketika musim hujan tiba. Kita akan melihat bunga ini mekar dengan indahnya, dan di tambah lagi dengan butiran air hujan pada kelopaknya.

image

Foto bunga ini saya ambil di rumah saya sendiri, dan bunga ini juga tumbuh di bawah jendela kamar saya. Saya membidik foto dengan menggunakan kamera ponsel saja.

Sekian dan sampai bertemu lagi pada postingan-postingan saya selanjutnya.

Salam, @chandrayunita

@chandrayunita

Sort:  

Merahnya menggoda mba @chandrayunita.
indah sekaliii.

Iya mba @ettydiallova
Berbunga pun cuma saat musim hujan...
Beda dengan yg warna jingga

Hasil Photography yang sangat indah @chandrayunita

Makasih kak...😊

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 62659.86
ETH 2534.03
USDT 1.00
SBD 2.63