Harapan tetap menyala dalam hati manusia

in #esteem6 years ago

image

source
Ada empat lilin yang sedang menyala,namun sedikit demi sedikit habis meleleh.

Suasana yang sunyi senyap terdengarlah percakapan mereka

Yang pertama berkata: “Aku adalah merupakan Damai.” “Tetapi manusia tidak dapat memelihara dan menjagaku: oleh sebab itu aku lebih baik mematikan diriku saja!” Kemudian sedikit demi sedikit sang lilinpun padam.

Yang kedua berkata: “Aku merupakan Iman.” “Sayang aku tidak berguna lagi bagi mereka.” “Manusia tidak mau mengenalku, maka apa gunanya aku tetap menyala.” Setelah selesai berbicara, anginpun bertiup memadamkannya.

Dengan teramat sedih sambil merintih giliran Lilin ketiga bicara: “Aku merupakan Cinta.” “Tidak mampu lagi aku tetap menyala.” “Manusia tidak mengganggapku berguna.” “Mereka saling membenci.” Tidak lama berselang matilah Lilin ketiga.

Tak tersangka dan tak terduga…

Seorang anak ketakutan ketika masuk ke dalam kamar, dan melihat ketiga Lilin sudah padam. Karena takut lalu ia berkata: “ apa yang terjadi?? Kalian seharusnya tetap menyala, Karena aku takut akan kegelapan!”

ia mengangis tersedu-sedu seperti disayat sembilu.

Kemudian dengan sangat terharu Lilin keempatpun berkata:

Jangan takut, Janganlah gundah, aku masih ada dan menyala, maka tetaplah berbahagia kita masih dapat selalu menyalakan ketiga Lilin lainnya:

“Karena Akulah adalah HARAPAN.”

Dengan mata berkaca-kaca, sang anak mengambil Lilin Harapan, untuk menyalakan ketiga Lilin yang sudah padam.

HARAPAN lah yang tidak pernah padam dalam hati kita….semoga kita dapat memanfaatkan, harapan seperti anak tersebut, yang dalam keadaan apapun sanggup menghidupkan kembali Iman, Damai, Cinta dengan HARAPAN-nya!

SEMOGA BERMANFAAT

Sort:  

phylosofi yg mantap..tamsilan yg mngndung mmfaat
😂👍👍

Terima kasih @fauzan11 telah berkunjung

Coin Marketplace

STEEM 0.18
TRX 0.14
JST 0.029
BTC 58132.39
ETH 3138.08
USDT 1.00
SBD 2.44