Nasehat singkat dari @abunagaya

in #esteem7 years ago

image

Assalamualaikum steemians..

Perihal.

Tulisan ini saya dedikasi kan untuk steemians pemula (seperti saya ) dengan harapan tulisan sederhana ini dapat menjadi sedikit motivasi agar kita lebih giat lagi dalam menulis artikel-artikel yang bermamfaat khusus nya di Steemit.

Sering kali kita merasa bosan dengan semua ini,dengan semua yang letih kita salurkan tetapi tidak ada yang menyewer nya,tidak ada yang upvote,sangat membosan kan.

Tau kah anda kalau steemians senior pun seperti bang @abunagaya pernah mengalami masa-masa seperti yang kita rasakan.

Bersama sang senior @abunagaya

Kemaren sore saya duduk dan bercakap-cakap dengan beliau,saya ceritakan sedikit tentang jenuh saya saat post saya tidak ada yang upvote,kata beliau,beliau mulai steemit dari nol,sama seperti yang lain,dan beliau juga mengaku bukan lah orang yang rajin menulis pada dasar nya,dari semenjak beliau masih sekolah beliau sangat malas menulis,kata nya.

Namun di steemit beliau mencoba istiqamah dengan menulis,dan lama-kelamaan beliau jadi terbiasa,tentu nya karna di steemit kita merasakan rasa nya tulisan kita di hargai,sehingga jiwa manusiai kita yang merasa nyaman dengan di hargai itu lah yang membuat beliau istiqamah.

Dan sekarang menurut saya beliau adalah seseorang yang sudah berhasil di steemit,itu jelas terlihat dari wallet nya yang begitu wow menurut saya,dan juga saat saya kebingungan dengan masalah Steemit saya selalu rujuk kepada artikel beliau,menurut saya itu sudah di katakan berhasil.

Tulisan bagaimana kah yang di hargai ?

Nah,supaya tulisan kita di hargai tentu nya kita harus menulis sesuatu yang bermamfaat bagi khalayak,tidak mesti tentang steemit,boleh juga tentang hal lain yang tidak berhubungan dengan steemit,inti nya tulisan itu ada makna nya,bukan hanya sekedar coretan semu yang bikin si pembaca menyesal setelah membaca nya.

Dan tentu nya dengan di barengi gambar yang sesuai agar lebih menarik pembaca dan juga dengan tag yang cocok dengan post kita.

Penutup.

Sekian dari saya,nasehat singkat dari @abunagaya untuk steemit pemula,semoga bermamfaat untuk kawan-kawan sekalian dan mohon maaf jika ada yang salah atau keliru dalam tulisan ini.

Sort:  

Berguru pada orang yg tepat.
@abunagaya adalah sosok panutan bagi steemian pemula, tak salah bila pada banyak tulisan beliau selalu berisi tentang semangat dan jiwa pantang menyerah yg ditujukan kpd kita semua. Serap habis ilmu bg @abunagaya..hehe

Benar sekali bg @irwansyah270889 😀😀

Ngomong² saya juga lahir tgl 27 😀😀

Hahaha..
Kita jodoh. Catat itu!! Hahaha

😀😀😀

yang penteng semnagat bek keundo, banyak ruang di steemit untuk bisa berkarya, tinggal kitanya saja mau mencari atau melewati dengan apa adanya..

Iya bang,terimakasih banyak atas nasehat nya,terimaksih banyak juga sdah sudi mampir di post sederhana saya,
Hanya sebentar saya duduk dengan abg tapi sudah banyak ilmu yang saya dpat kan,bereh dronuh bang @abunagaya

This post has received a 1.87 % upvote from @booster thanks to: @aziss.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63188.04
ETH 2570.49
USDT 1.00
SBD 2.79