CRYPTOCURRENCY, BITCOIN, STEEMIT. BERTAHAN ATAU PERGI ADALAH PILIHAN

in #esteem6 years ago (edited)

image
sumber

Hari ini genap 74 hari aku berada di steemit, 21 hari dalam pengabaian tetapi Alhamdulillah temanku yang mengajak ku kemari gigih memberi semangat sehingga aku kembali lagi. Jika suatu saat aku berhasil itu tok-tok dia penyebabnya.

Semakin kemari aku semakin nyaman, karena aku bukan lah tipe penyabar yang bertahan lama-lama pada hal yang membuat aku tidak bahagia. Jika saat ini aku masih terjebak didalam ketidak bahagian di kehidupan nyata, aku sedang mencari cara untuk keluar dan pergi. Hidup ini terlalu singkat untuk bertahan pada sesuatu yang nihil manfaat, menunggu yang tidak memberi guna apa-apa bukanlah sebuah cara.
image
sumber
Pun kamu atau siapa saja, jika ada hal yang membuatmu tidak bahagia maka tinggalkan saja, bahagia itu adalah saat engkau menemukan kebebasan beribadah, kebebasan finansial, kebebasan mencari ilmu, bisa berkarya, bebas mencinta dan pantas dicinta itulah bahagia yang sesungguhnya.

Di steemit ini aku mulai banyak teman, mereka rata-rata pria, yang wanita cuma satu orang namanya @ami92, entah mengapa wanita yang aku sapa rata-rata tidak membalas sapaan ku, mungkin karena namaku @ayijons yang lebih cendrung ke nama pria, bahkan aku pernah di sebut bang @ayijons padahal di profil itu foto asliku, nagiku belum jadi masalah karena masih banyak yang peduli padaku.
image
sumber

Selama berada di steemit, ada beberapa hal yang sering aku lakukan diantanya:

  1. Mempelajari lebih dalam lagi tentang cryptocurrency dengan membaca situs yang membahas tentang itu.
  2. Mengenali lebih jauh tentang apa yang di maksud dengan steem dan steem power.
  3. Mempelajari kiat-kiat tertentu yang erat hubungannya dengan tiga variable yaitu upvote, reward dan reputasi.
  4. Mencari tau applikasi yang berhubungan dengan steemit seperti Esteem, Steemworld, Steepshot, Dtube, dan ada beberapa lagi yang aku anggap perlu untuk aku kuasai.
  5. Mempelajari postingan para Whale yang berhubungan dengan Tag, harga steem dan SBD, serta mulai merambah keranah promo-steem, yang mungkin suatu hari nanti akan aku coba lakukan.
    image
    sumber

Sedangkan hal yang sudah jarang aku lakukan adalah:

  1. Menonton TV
  2. Membaca novel fiksi
  3. Membuka sosial media lain, meskipun aku tau dan yakin semua yang disini pernah menggunakannya.

Tidak aku pungkiri medsos pertama yang aku kenali adalah FB dan aku masih mengapresiasi sebelum ia dipenuhi Hoak dan hal-hal negatif lainnya. Aku masih berharap agar medsos yang berlambang biru itu kembali membaik sebagai mana mestinya.

Terlepas dari itu, aku belum menentukan jenis postingan yang lebih spesifik yang kemudian menjadi ciri khas ku. Saat ini postingan yang aku buat masih bergado-gado, nano-nano, "mejampo lawok" dan amburadul. Nanti akan kutanya teman-teman ku baiknya aku buat postingan yang seperti apa, fokus dimana dan bagaimana. Sehingga aku bisa mempersiapkan segala sesuatu yang membuat jalanku disteemit tidak terlalu berliku.
image
sumber
Sekian dulu.

Ini puasa ke 10 kan?
Selamat melanjutkan
image
sumber
Salam :)

Sort:  

terus semangat ya
semoga sukses menanti:)

Terimakasih.. :)

Wah senang banget nama saya disebut, saya senang banget bisa jadi temannya kakak.
Banyak jg ko yg salah paham dengan nama akun, tapi saya tau kalo kakak 100% cewek ga nego2 😃😃😃..

Itulah, nama kakak Nasriati. Sekedar informasi, walaupun dirimu tidak menanyakan. He he

Saya kadang juga bertanya-tanya. ayijons itu nama asli atau nama singkatankah? 😁😁

He he. Nama panggilan dr kecil.

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.15
JST 0.029
BTC 63099.62
ETH 2555.59
USDT 1.00
SBD 2.83