UJIAN KESABARAN |

in #esteem6 years ago

image


Sebenarnya ini terkadi kemarin, namun dikarenakan emosi amarah masih tinggi, kejadian ini baru bisa ditulis hari ini, paling tidak ada objectivitas Saya dalam mengkritik hari ini dibandingkan pada saat kejadian.

Sudah jadi pemandangan sehari - hari di RSU Zainal Abidin ratusan orang harus mengantri untuk bisa berobat di Poli Umum, ratusan orang tersebut ada yang sudah dari subuh datang untuk mengambil no antrian, namun tetap saja sore hari bahkan harus keesokan hari obat baru didapat
***Managemen seperti menutup mata melihat kondisi yang setiap hari seperti itu, tak ada langkah antisipasi atau inovasi untuk mengurai antrian pasien yang begitu lama***

Dan ini terjadi juga kepada Saya, Saya datang sebelum loket antrian dibuka, tapi Saya bisa dikatakan terlambat, karena Saya sudah di nomor 204 antrian. 2 jam harus menunggu bersama ratusan orang yang lain, disini Saya masih tenang, ditemani game Dream Soccer di handphone bisa sedikit menghilangkan beban mengantri yang panjang, walau sempat diusik dengan lompatan nomor panggilan antrian namun masih dalam kewajaran

Naik pitam nya Saya adalah ketika proses pendaftaran selesai, Saya harus mengantri lagi di Poli Jantung dengan antrian yang acak-acakan disebabkan seorang dokter keluar ruangan, bayangkan tinggal satu orang dokter untuk melayani hampir 200 pasien di Poli Jantung. Dan Saya habiskan waktu hampir 3 Jam di Poli itu. Hah

Puncak kekesalan hari itu adalah ketika saat pengambilan obat, Saya harus menunggu 1 jam lamanya lagi hanya untuk mengantri obat yang resepnya sudah Saya serahkan dari dhuhur, itupun harus menonjok kaca conter baru di layani.
***Ini bukan kesalahan petugas medis nya, tapi ketidakpekaan management dengan kondisi yang ada***

Kepada managemen RSU Zainal Abidin ayolah berbenah, jika petugas kurang, ajukan penambahan, jika dokter kurang, biayai sekolah mereka, jika ruangan belum memadai Saya yakin pemerintah akan menganggarkan dan pangkas SOP yang mebuat lelah pasien. Kasihan para pasein dari seluruh Aceh datang namun tidak terlayani dengan baik.

Pasti ada jalan keluar kalo kalian tidak nyaman dengan kondisi yang ada

Sekian dan wassalam
@arulkomand4n

image

Coin Marketplace

STEEM 0.19
TRX 0.16
JST 0.033
BTC 63927.21
ETH 2754.83
USDT 1.00
SBD 2.65