scamadviser.com Pelacak Situs Scam

in #esteem6 years ago


Source

Awal bulan September 2018 ini sepertinya ada nafas baru di Steemit. Saya akan absen di berbagai airdrop sepertinya. Saya tidak akan berburu lagi tentang hal yang saya sendiri tidak ahli di dalamnya. Apalagi saya tidak ada modal untuk menarik sebagian besar coin yang meminta biaya pencairan.

Karena itu sepertinya sudah cukup 2 bulan lebih mencoba langkah tersebut. Walaupun nantinya saya juga akan membahas hal-hal baru tentang perkembangan Blockchain dan Cryptocarrency.

Nah, pada kali ini saya mau membahas sedikit tentang fenomena airdrop dan scam. Karena pertumbuhan dan perkembangan airdrop yang semakin menjamur, serta banyaknya peminat atau pemburu, maka perlu kehati-hatian agar kita tidak terjebak dalam situs penipuan atau scam.

Untuk mencegah hal tersebut saya menemukan sebuah di situs melalui bantuan om google. Web ini akan melacak lebih jauh tentang informasi sebuah situs serta memberikan penilaian. alamat webnya adalah https://www.scamadviser.com. Cara menggunakannya anda tinggal memasukan alamat domain yang mau di cek pada halam cek scamadviser.com. Setelah itu akan keluar ranting dan berbagai informasi tentang domain tersebut.

Sebuah website yang memiliki ranting rendah perlu kita curigakan. Apalagi website penyedia airdrop tersebut tidak dikenal siapa pemiliknya. Di negara mana ia berasal, umurnya sudah berapa lama? Kita harus bisa menganalisa website tersebut masuk scam atau tidak.

Maka bagi pemburu airdrop atau bounty lainnya dapat melacak terlebih dahulu sebelum mengikutinya. Jangan tergiur dahulu dengan hadiah yang besar. Kalau akhirnya scam dan merugikan kita. Apalagi jika anda mau ikut deposit pada coin airdrops tersebut.

Kadang juga ada situs yang mengatakan dirinya sudah ada sejak lama di deskripsinya, ketika kita cek baru beberapa bulan jalan. Selain mengecek informasi situs penyedia airdrop tersebut kita juga perlu mengetahui bagaimana cara mencairkannya, bila itu benar adanya. Jangan sampai kita terjebak dalam situs tersebut tanpa ada nilai sama sekali atau bahkan merugikan kita.

Kebanyakan diantara para penyedia airdrop tersebut meminta kita untuk KYC. Kita diharuskan mengisi data lengkap dengan indentitas seperti ktp, paspor dan lain-lain. Sah-sah saja bila situs tersebut legal dan benar-benar serius dalam mengembangkan produk coinnya. Bila scam bisa saja kita di akan dibeberkan informasi privasi kita atau bisa berakibat cyber crime yang lebih berbahaya lagi.

Akhirnya saya ucapkan selamat bermain di cryptocarrency yang perlu kehati-hatian dan kewaspadaan. Terima kasih sudah berkunjung di steemit saya ini.

Salam
@amriadits

Sort:  

Betul, mesti check sebelum invest. Kalau tak rugi investment kita.

Posted using Partiko Android

Tapi kadang kala info ada pun tidak semesti betul.

Posted using Partiko Android

Coin Marketplace

STEEM 0.30
TRX 0.12
JST 0.032
BTC 63878.79
ETH 3133.72
USDT 1.00
SBD 3.85