Mencoba memberikan pengertian kepada anak ala saya

in #esteem6 years ago

image
image

Setiap malam kalo lagi Deket anak-anak saya suka berusaha mendekati dan memberikan sedikit nasihat buat anak-anak saya...termasuk hal klo anak-anak kita marah...

Kali ini saya baru keluar ide buat memberikan nasihat tentang kebiasaan marah...
Akhirnya saya mencoba anak-anak saya berfose ketika anak-anak saya marah,dan ketika anak-anak saya marah,kemudian saya bikin kolase foto dengan membandingkan ketika anak-anak saya marah,dan ketika anak-anak saya tersenyum...

Dan saya menyuruh mereka untuk membedakannya
Manakah wajah yang terlihat cerah dan enak dipandang...dan anak saya pun memilih foto yang tersenyum...disitulah saya beri pengertian kepada mereka...klo kita sedang marah dan cemberut berarti kita sedang didekati syaitan,dan klo kita tersenyum berarti kita sedang didekati malaikat...dan saya pun bilang kepada mereka senyum adalah ibadah,jika kita tidak punya harta untuk bersedekah maka tersenyumlah (namun jangan senyum-senyum sendiri...hehehe)

Semoga dengan memberikan contoh ini kepada anak-anak saya,dapat membuat mereka agar selalu tersenyum dan tidak selalu marah-marah,dan sebesar apapun kita memiliki masalah dan kemarahan...tetaplah berusaha untuk tersenyum

Semoga anak-anakku dapat mengerti walaupun mereka masih kecil

Keep smile

Sort:  

Amin ya robbal alamin

Congratulations @amaliah! You received a personal award!

1 Year on Steemit

Click here to view your Board

Support SteemitBoard's project! Vote for its witness and get one more award!

Congratulations @amaliah! You received a personal award!

Happy Birthday! - You are on the Steem blockchain for 2 years!

You can view your badges on your Steem Board and compare to others on the Steem Ranking

Vote for @Steemitboard as a witness to get one more award and increased upvotes!

Coin Marketplace

STEEM 0.20
TRX 0.12
JST 0.029
BTC 61746.46
ETH 3447.41
USDT 1.00
SBD 2.50